Home / Serba Serbi / Neymar Jr Resmi Raih Samba d’Or 2017

Neymar Jr Resmi Raih Samba d’Or 2017

Meski masih belum mampu saingi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan trofi Ballon d’Or atau Trofi pemain terbaik dunia, Setidaknya Neymar tetaplah yang terbaik di mata negaranya. Ya, Bintang baru Paris Saint-Germain tersebut baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Brazil di Eropa, dimana penghargaan ini dikenal dengan istilah Samba D’Or untuk edisi tahun 2017.

Neymar Jr Resmi Raih Samba d'Or 2017

Neymar jr, 25 tahun, telah menjadi bagian dari paris Saint-Germain, sejak yang bersangkutan ditebus dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin seharga 222 Juta euro. Meskipun telah meninggalkan kisah indahnya di Barcelona yang telah berlangsung selam empat tahun terakhir, tapi Neymar tetap mampu tampil apik bersama dengan Klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Dia juga masuk nominasi kandidat tiga besar pemenang Ballon d’Or oleh France Football untuk edisi tahun 2017. Sayangnya, Neymar masih belum mampu mengalahkan dua pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pentolan Real Madrid finish sebagai yang nomor satu, diikuti Messi sebagai runner up, sementara Neymar sendiri finish di peringkat terbawah.

Meski gagal dalam kancah dunia, Neymar tetap berhasil di mata publik Brazil, diapun terpilih untuk kali ketiga sebagai pemain terbaik Brazil yang berkarir di Eropa, dimana penghargaan ini sendiri diberi nama Samba d’Or. Marcelo dari Real Madrid melengkapi podium, diikuti Paulinho (Barcelona) serta Casemiro (Madrid) di lima besar.

Award yang mulai diadakan pada 2008 ini ditentukan oleh suara fans, jurnalis, plus eks pemain, dan sang superstar Paris Saint-Germain finis teratas mengungguli bintang Liverpool Philippe Coutinho, yang tampil sebagai nomor satu tahun lalu.

Sebelum ini, Neymar, yang memecahkan rekor transfer termahal dunia kala pindah ke PSG dari Barcelona dengan banderol €222 juta pada musim panas, juga menyabet titel terbaik pada 2014 dan 2015 – keduanya saat ia masih berbaju Blaugrana.

Serah terima trofi untuk Neymar akan dilakukan dalam sebuah seremoni di Paris pada Februari mendatang.

About lestari shasha

Check Also

Anita Latifi

Dituding Menganiaya, Calhanoglu Lolos Dari Sanksi

Pemain tengah AC Milan, Hakan Calhanoglu terbebas dari ancaman penjara atas tudingan menganiaya terhadap bekas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *