Home / Liga Spanyol / Neymar Lebih Baik Daripada Ronaldo

Neymar Lebih Baik Daripada Ronaldo

Neymar dan Cristiano Ronaldo bersaing memperebutkan gelar Ballon d’Or 2015 bersama dengan Lionel Messi. Bek Barcelona, Dani Alves menilai Neymar jauh lebih baik daripada Ronaldo karena penyerang Brasil tersebut dinilai lebih sulit dikawal.

Di antara ketiganya, Messi dan Ronaldo lah yang paling mendominasi perolehan gelar Ballon d’Or dalam beberapa musim terakhir. Pasalnya, kedua bintang sepakbola itu tampil mengesankan dengan mencetak begitu banyak gol serta membuat rekor baru.

Namun, Alves menganggap jika Neymar kini sudah meningkat jauh sejak bergabung Barcelona pada tahun 2013 serta berkontribusi besar untuk klubnya saat meraih treble winners. Untuk itu, Neymar lebih layak bersaing ketat dengan Messi daripada dengan Ronaldo.

“Saya kira akan lebih sulit mengawal Neymar daripada Cristiano. Saya bersama dengan Neymar setiap hari dan saya melawan Cristiano dari dulu hingga sekarang. Neymar memiliki lebih banyak teknik, dia tidak banyak menahan diri, dan dia jauh lebih cepat” ungkap Alves.

Menurut Alces, yang menjadi pembeda antara Neymar dan Ronaldo adalah soal kecepatan. Ronaldo memang telah banyak mencetak gol bersama Real Madrid. Namun Neymar dinilainya lebih hebat saat menggiring bola. Tidak banyak pemain yang bisa merebut bola dari Neymar.

“Cristiano dan Neymar memang memiliki karakteristik yang berbeda, namun soal kualitas Neymar, saya percaya, dia jauh lebih baik,” imbuh Alves.

About arie

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *