Home / Liga Inggris / N’Golo Kante di Hargai Senilai 32 Juta Poundsterling

N’Golo Kante di Hargai Senilai 32 Juta Poundsterling

Sepak.com – Tidak lama ini telah telah tersebar isu mengenai Chelsea dan Leicester City yang disebut telah melakukan kesepakatan untuk menjual N’Golo Kante dengan harga senilai Rp 553 miliar.

Seperti yang diberitakan, ada beberapa media asing yang melaporkan kabar terkait Chelsea disebut rela mengeluarkan 32 juta poundsterling ataupun setara Rp 553 miliar untuk merekrut Kante, kendati ada yang juga menyatakan bahwa nilai transfer yang lebih kecil yakni 29,5 juta poundsterling.

Gelandang satu ini dikabarkan bakal menerima kontrak yang berperiode selama lima tahun bersama The Blues. Dalam sepekan di tahap awal dirinya bakal memperoleh bayaran senilai 120.000 poundsterling. Harga itu dilaporkan bernilai tiga kali lipat ketimbang yang dia peroleh saat bermain di Leicester City pada musim lalu.

Sebelumnya, Leicester telah menawari pembaruan kontrak terhadap pesepakbola yang telah berumur 25 tahun itu untuk jangka waktu selama empat tahun. Tetapi performanya yang gemilang bersama Les Bleus di Piala Eropa berhasil menarik banyak perhatian dari sejumlah klub top Eropa dan memburu tanda tangannya.

Claudio Ranieri mengungkapkan bahwa dirinya sudah pasrah jika pemain berharganya itu hengkang. Ranieri menyatakan kalau semua keputusan berada di tangan Kante.

Pria berkelahiran 29 Maret 1991 itu baru semusim bermain untuk The Foxes. Namun di musim pertamanya dia telah berhasil memperlihatkan performa yang sangat fantastis dalam pertandingan yang dia lakoni. Dirinya berkontribusi amat besar atas kesuksesan Leicester yang berhasil membuat kejutan dengan memuncaki Premier League 2015/2016.

Performa mengesankannya bersama Leicester menjadikannya salah satu pemain yang dipilih di timnas Prancis untuk melakoni Piala Eropa 2016. Dia membawa negaranya menembus putaran final, kendati di akhirnya harus dikalahkan Portugal.

About carla

Check Also

Guardiola Memastikan City Tidak akan Lekas Puas

Tidak pernah kalah lewat 17 pekan pertama, catatkan 15 kali menang secara berturut-turut, Manchester City …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *