Home / Piala Dunia / Niko Kovac Anggap Wasit Brasil vs Kroasia Berat Sebelah

Niko Kovac Anggap Wasit Brasil vs Kroasia Berat Sebelah

SAO PAULO – Kroasia harus rela menderita kekalahan saat menjalani laga pembuka laga pertama Grup A Piala Dunia melawan tuan rumah Brasil. Merasa wasit sangat berpihak pada Brasil, pelatih Niko Kovac seperti ingin pulang saja sekarang ini.

Kalam menjalani laga Brasil vs Kroasia di Stadion Arena de Sao Paulo, Vatreni tumbang dengan skor 1-3. Mereka sebenarnya sempat memimpin lebih dulu di awal pertandingan lewat gol bunuh diri Marceloa yang salah mengantisipasi umpan datar Ivica Olic.

Namun Tim Negri Samba berhasil tiga gol balasan melalui dua gol Neymar dan sebiji gol Oscar. Salah satu gol neymar itu lahir dari titik putih setelah wasit asal Jepang, Yuichi Nishimura, menganggap bek Dejan Lovren menarik Fred di kotak terlarang pada menit menit 71.

Keputusan tersebut yang lantas dianggap Kovac sebagai kesalahan besar. Dia memprotes keras karena dilihat dalam tayangan ulang, Fred dan Lovren tidak terjadi kontak fisik namun striker Brasil itu jatuh seakan-akan ditarik dari belakang.

Setelah pertandingan berakhir, pelatih berusia 42 tahun itu mencibir kepemimpinan wasit Nishimura yang dinilai merugikan timnya dan membela tuan rumah Brasil.

“Kami seperti ingin angkat koper dan segera pulang jika laga pertama di Piala Dunia berjalan seperti itu. Kami sama sekali tidak mendapat perlakuan yang pantas,” kata Kovac di BBC.

“Saya tidak habis pikir jika kejadian seperti itu bisa menjadi penalti. Mungkin kami harusnya berhenti bermain sepakbola dan mencoba untuk bermain basket. Hal ini sangat memalukan,” imbuhnya.

About rios chibie

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *