Home / Bundes Liga / Nilai Siar Bundesliga Harus Dinaikkan

Nilai Siar Bundesliga Harus Dinaikkan

Karl-Heinz Rummenigge, berharap supaya otoritas Bundesliga memikirkan untuk menaikkan harga hak siar pertandingan di Jerman. Sebabnya Bundesliga saat ini sangat tertinggl jauh dari Premier League.

Selama ini kita tahu Bundesliga menjadi liga yang cukup ramai dengan suporternya. Banderol tiket yang sangat miring membuat seluruh stadion di Jerman selalu penuh ketika laga-laga digelar.

Tidak hanya itu saja, nilai siar partai Bundesliga pun tak sebesar Premier League yang mana cuma bernilai sepertiganya atau setara Rp 835 juta euro untuk musim 2016/2017 mendatang. Sedangkan di Inggris, kontrak hak siar yang baru dijalin bersama Sky dan BT Sport menyentuh angka 5,135 miliar poundsterling.

“Kami tidak pernah berpikir suporter kami layaknya sapi yang bisa anda peras dan minum susunya setiap hari. Sepakbola adalah milik semua orang. Inilah perbedaan sepakbola kami dengan Inggris,” ucap Rummenigge tahun lalu.

Akan tetapi di balik kedermawanan Bundesliga terhadap fans-nya rupanya terdapat kekhawatiran jika liga itu bakal kian tertinggal dari Premier League, terutama untuk pendapatan klub.

Inilah mengapa klub Premier League sangat mudah memboyong pilar-pilar Bundesliga musim ini. Dilaporkan oleh firma keuangan, Delloite, total uang belanja Premier League menyentuh 870 juta pounds, hampir dua kali lipat dari Serie A yang menempati urutan kedua.

About cipto

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *