Home / Liga Spanyol / Nuno Resmi Tinggalkan Valencia

Nuno Resmi Tinggalkan Valencia

Nuno Espirito Santo tak bertahan lama menjadi pelatih untuk Valencia. Pada musim keduanya menangani Los Che, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Nuno mengumumkan pengunduran dirinya tersebut usai laga kontra Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin 30November 2015 dinihari WIB. Dalam laga tersebut, Valencia kalah tipis 0-1 di mana gol tunggal Sevilla diciptakan oleh Sergio Escudero.

Nuno didaulat sebagai manajer Valencia pada musim panas 2014 untuk menggantikan posisi Juan Antonio Pizzi. Di musim pertamanya menanagani Los Che, Nuno sukses mengantarkan timnya kembali berlaga di Liga Champions. Atas prestasinya tersebut, Nuno diberikan perpanjangan kontrak sampai 2018.

Namun perjalanan Valencia justru terseok-seok pada kompetisi musim ini. Kekalahan dari Sevilla membuat kubu Los Che saat ini berkutat di peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga Primer Division musim ini.

Sementara itu, dalam ajang Liga Champions, Valencia saat ini berada posisi ketiga klasemen Grup H dan mereka diharuskan meraih kemenangan pada matchday 6 untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama untuk semua pemain yang sudah saya tangani di klub ini atas kerja keras mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada Peter Lim dan para fans Valencia. Saya meminta kepada para fans untuk terus mendukung tim termuda di La Liga,” ungkap Nuno.

About arvi

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *