Home / Liga Inggris / Olivier Giroud Akui Merasa Frustrasi di Arsenal

Olivier Giroud Akui Merasa Frustrasi di Arsenal

Striker anyar Chelsea, Olivier Giroud, angkat bicara mengenai keputusannya meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Diakui pemain asal Prancis tersebut bahwa situasinya di Arsenal membuatnya cukup frustrasi dan merasa tak mungkin lagi bertahan di London Utara.

Olivier Giroud Akui Merasa Frustrasi di Arsenal

Sebagaimana Diketahui, Striker berusia 31 tahun tersebut memang pada akhirnya meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Di Akhir bulan, Giroud sepakat merapat ke Stamford Bridge usai ditebus dengan banderol tak kurang dari 17 Juta poundsterling.

Sebenarnya, isu kepergian mantan pemain Montpellier tersebut sudah terdengar sejak lama, seiring dengan keputusan Arsenal mendatangkan Alexandre Lacazette pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Giroud yang hanya jadi pelapis ujung tombak Arsenal dipercaya sudah memikirkan kemungkinan hengkang pada musim panas kemarin.

Namun, pada akhirnya kepindahannya baru terwujud pada musim panas ini. Yang bersangkutan sendiri membenarkan hal tersebut, situasinya yang tak menentu di Arsenal membuat sang pemain ingin mencoba peruntungan baru bersama klub lain, dan akhirnya dia memilih bergabung dengan CHelsea pada akhir Januari lalu.

Giroud juga membenarkan bahwa pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin, ada tawaran menarik dari Borussia Dortmund, tapi pada akhirnya tawaran Chelsea lebih menarik sang pemain Prancis.

“Situasi tersebut membuat saya frustasi di Arsenal. Selama satu dan setengah musim terakhir, itu adalah periode yang buruk dan menjadi lebih buruk. Saya tidak bisa melanjutkan karir lebih lama dengan kondisi seperti itu,”

“Sata tidak bisa bertahan selama setengah musim lagi dan tetap menjadi pemain cadangan bahkan cadangan kedua. Masa depan tampak suram dengan kedatangan penyerang baru. Saya ingin lebih bahagia dengan bermain. Jadi, saya pindah.”

“Solusi paling mudah pindah ke Borussia Dortmund [jika ingin sering bermain]. Arsenal akan senang, Dortmund juga. Tapi, ada tawaran yang menarik secara finansial. Saya dapat kontrak bagus yang ditawarkan Chelsea.” ujar Giorud, seperti dikutip France Football.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *