Home / Liga Inggris / Olivier Giroud Ingin Dipinjamkan ke Klub Lain

Olivier Giroud Ingin Dipinjamkan ke Klub Lain

Striker Veteran Prancis, Olivier Giroud ingin meninjau ulang kembali statusnya sebagai penyerang lapis dua di Arsenal. Tak ingin kehilangan tempat di Skuat Piala Dunia 2018 untuk Timnas Prancis, Giroud pun mengaku ingin agar dirinya dipinjamkan oleh Arsenal pada Januari mendatang.

Olivier Giroud Ingin Dipinjamkan ke Klub Lain

Sebenarnya, masa depan Giroud di Arsenal sudah dicemaskan para fans sejak musim panas kemarin. Wajar saja, Arsenal telah mendaratkan penyerang anyar yang lebih muda dan handal, Alexandre Lacazette yang juga berasal dari Prancis. Striker berusia 25 tahun tersebut didatangkan dari Olympique Lyon dan dipercaya akan mengisi pos sebagai ujung tombak utama the Gunners musim ini.

Benar saja, lacazettte menjadi pilihan utama Arsene Wenger sedangkan Giroud sendiri adalah pilihan kedua sang manajer. Meski demikian, pemain berusia 31 tahun tersebut tetap kerap mampu menghadirkan perbedaan bagi timnya, contohnya saja dalam pertandingan melawan Southampton akhir pekan kemarin. Dalam laga tersebut, Giroud mencetak satu gol yang menghindarkan Arsenal dari kekalahan.

Karena alasan tersebut juga manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan berulang kali bahwa Striker asal Prancis sama sekali tak masuk dalam daftar jualnya. Akan tetapi, Giroud sendiri memiliki pandangan yang berbeda.

Saat ditanya mengenai masa depannya bersama dengan Arsenal, Giroud sendiri mengaku ingin bermain di klub lain sebagai pinjaman agar dirinya mendapatkan caps bermain lebih banyak dari yang ia dapatkan bersama Arsenal.

“Saya akan bertanya pada diri sendiri mengenai pertanyaan tersebut pada Januari – itu pasti, Transfer pinjaman mungkin akan menjadi solusi terbaik, namun saya tidak tahu apakah Arsenal mengizinkannya.” ujarnya kepada L’Equipe.

Adapun, saat ini pemain berusia 31 tahun tersebut masih terikat kontrak bersama dengan Arsenal sampai tahun 2019 mendatang.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *