Home / Serba Serbi / Olivier Giroud Ungkap Alasannya Hengkang ke Chelsea

Olivier Giroud Ungkap Alasannya Hengkang ke Chelsea

Striker asal Prancis, Olivier Giroud, mengungkapkan alasan dibalik keputusannya meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin januari kemairn untuk kemudian bergabung dengan juara bertahan, Chelsea. Giroud mengakui bahwa dia butuh tantangan baru setelah bertahun-tahun membela Arsenal.

Olivier Giroud Ungkap Alasannya Hengkang ke Chelsea

Sebagaimana diketahui, Giroud yang telah menjadi bagian dari Arsenal sejak musim panas tahun 2011 silam memang akhirnya memtuuskan untuk hengkang pada musim dingin kemarin. Padahal sebelumnya, Giroud berulang kali dipercaya bakal meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas lalu, seiring dengan keputusan Arsenal mendatangkan striker anyar, Alexandre Lacazette pada musim panas kemarin.

Jika bertahan di Arsenal, tentu saja penyerang berusia 31 tahun tersebut akan jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim utama The Gunners. Sedangkan di satu sisi ajang Piala Dunia 2018 akan berlangsung dalam waktu dekat, dimana Giroud perlu meyakinkan pelatih Didier Deschamps untuk ikut menyertakan dirinya dalam kompetisi tersebut.

Dengan begitu, kepindahannya menuju Chelsea dianggap orang-orang sebagai langkah untuk mendapatkan satu tempat di tim nasional Prancis demi ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Namun Giroud sendiri justru mengaku bahwa keputusannya meninggalkan Arsenal tak lain adalah demi mendapatkan tantangan baru.

“Ini sudah sekian lama sejak saya bermain reguler dan itulah mengapa saya butuh pindah, Saya membutuhkan tantangan baru dan Chelsea adalah klub sempurna buat saya. Ini juga masih di Liga Primer, bermain bagi sebuah klub yang memenangkan lebih banyak gelar dalam sepuluh tahun terakhir ketimbang yang lain.”

“Ini adalah klub yang besar dan saya sangat bangga untuk berada di sini dan meneruskan karier saya di Liga Primer. Saya mengalami lima tahun yang mengesankan di sana [di Arsenal], namun sekarang adalah babak baru dalam karier saya dan saya fokus 100 pesen ke The Blues demi meraih target kami. Saya sangat senang berada di sini.” kata Giroud kepada Daily Mirror.

About lestari shasha

Check Also

Unai Emery Tegaskan Neymar Tidak Akan Kemanapun

Unai Emery Tegaskan Neymar Tidak Akan Kemanapun

Juru Taktik Paris Saint-Germain, Unai Emery akhirnya angkat bicara perihal masa depan bintang andalannya, Neymar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *