Home / Liga Italy / Operasi Jari, Higuain Kemungkinan Absen Hadapi Napoli

Operasi Jari, Higuain Kemungkinan Absen Hadapi Napoli

Pemain penyerang Juventus Gonzalo Higuain terancam menepi pada pertandingan krusial berhadapan dengan Napoli. Higuain diragukan dapat tampil sebab belum lama ini tengah melangsungkan operasi di jari tangannya.

Higuain alami patah tulang jari tengah di tangan kirinya. Kalau dibiarkan, keadaan ini dapat menjadi semakin buruk jika peman penyerang yang berasal dari Argentina tersebut jatuh atau raih benturan di tangannya yang cedera.

Oleh sebab itu, Juve putuskan untuk melangsungkan operasi pada Higuain. Operasi yang berlangsung di Klinik Sedes Sapientiae di Turin pada hari Senin (27/11/2017).

“Gonzalo Higuain pada hari ini melangsungkan proses operasi pada tulang jari yang patah di tangan kirinya,” tulis Juventus lewat keterangan pada situs resminya.

“Operasi berlangsung sampai dengan sekitar 45 menit dan dilakukan dengan berhasil oleh Dokter L. Pegoli, Profesor R. Rossi, dan tim medis Juventus, dan juga ditemani oleh dokter klub Claudio Rigo.”

Juventus bakal terus memantau keadaan Higuain dan tidak katakan perkiraan waktu penyembuhan pemain yang berumur 29 tahun tersebut. Tetapi, ia diragukan dapat tampil di pertandingan berhadapan dengan Napoli pada hari Jumat (1/12/2017) di San Paolo.

Seorang ahli bedah ortopedi, Matteo Vitali, memprediksi kalau Higuain perlukan waktu dari 2 sampai 3 pekan untuk kembali pulih. Kalau prediksi Vitali benar, Higuain pun bakal menepi di pertandingan menghadapi Olympiakos (5/12) dan Inter Milan (9/12).

Absennya Higuain bakal jadi kerugian besar untuk Juventus. Higuain sampai saat ini sudah ciptakan 10 angka lewat 19 laga di tiap ajang pada musim ini.

About Irena Kaila

Check Also

Max Allegri Akui Juventus Sempat Kehilangan Fokus

Max Allegri Akui Juventus Sempat Kehilangan Fokus

Kemenangan telak 0-2 yang diraih Juventus dalam pertandingan melawan Fiorentina di Stadio Artemio franchi sabtu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *