Home / Piala Eropa / Ozil Bersedia Dimainkan di Olimpiade 2016

Ozil Bersedia Dimainkan di Olimpiade 2016

Musim panas tahun depan bakal diramaikan dengan kompetisi Piala Eropa dan Olimpiade. Apabila diminta untuk bermain di Olimpiade, delandang kreatif Mesut Oezil takkan menolaknya.

Tim nasional Jerman U-21 berkompetisi di Olimpiade 2016 usai menembus babak semifinal Piala Eropa U-21 Juni lalu. Pada turnamen itu, setiap tim putra harus dihuni pemain dengan usia maksimal 23 tahun. Akan tetapi mereka diperbolehkan memakai tiga pemain lebih dari batasan usia itu.

Ozil yang usianya sudah 26 tahun bersedia menerima andai diberi diberi kesempatan. Kesempatan merengkuh medali emas di Brasil membuatnya bersemangat.

“Itu bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Manajer (Horst Hrubesch) yang punya keputusan apakah saya dipanggil atau tidak,” ucap Oezil kepada Sport Bild seperti dikutip ESPN FC.

“Jika dia menginginkan saya, saya akan menjawab iya. Menyenangkan bisa ikut serta di Olimpiade Rio dan memburu medali bersama tim kami. Olimpiade bisa menjadi peristiwa penting untuk karier saya,” imbuhnya.

Cabang olahraga sepakbola pada Olimpade bakal digelar dari 3 sampai 20 Agustus 2016 atau kurang satu bulan usai perhelatan Piala Eropa. Pemain tumpuan Arsenal ini juga bertekad melengkapi kesuksesannya dengan memenangi kompetisi paling elite Benua Biru itu.

“Setelah menjuarai Piala Dunia, saya ingin menjadi juara di Prancis. Itu menjadi target penting kami,” ujar Oezil.

About carla

Check Also

hasil-pertandingan-matchday-iii-liga-europa

Hasil Pertandingan Matchday III Liga Europa

Matchday ketiga Liga Europa baru saja berakhir. Berikut merupakan hasil sejumlah laga dari Grup A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *