Home / Liga Inggris / Ozil Sebabkan Alexis Sanchez Mandul

Ozil Sebabkan Alexis Sanchez Mandul

Sepak.com – Bomber maut Arsenal, Alexis Sanchez, memang tengah melewati masa-masa sulitnya bersama Arsenal. Sanchez tak kunjung mencetak gol lagi usai Mesut Ozil kembali dari cedera dan mulai bermain.

Pemain asal Chile ini direkrut Arsenal dari Barca dengan bayaran senilai 37 juta euro atau sama dengan Rp 529 milliar. Bersama Tim Meriam London, ia berhasil memperlihatkan performa oke dengan cetakan 19 gol dari 38 pertandingan di seluruh kompetisi.

Akan tetapi dalam sebulan belakangan, performa Sanchez merosot tajam. Ini terlihat pada lima laga terakhir dia hanya mencetak satu gol saja untuk The Gunners.

Bila ditilik dari catatan, Sanchez mulai seret bikin gol akibat Mesut Oezil mulai merumput usai kembali dari cedera yang membekapnya sejak tahun lalu.

Terlihat dari 20 laga yang dilewati Sanchez tanpa Ozil, ia sukses membukukan 12 gol serta 7 assist. Namun kala Oezil tampil, produktivitas Sanchez pun merosot. Terbukti ia cuma bisa bikin lima gol dan satu asisst saat 12 kali bermain bersama Ozil.

Disamping itu bila tanpa Ozil, Sanchez sukses menjadi enam kali man of the match, sementara bila ia berduet dengan Oezil, Sanchez hanya sekali menjadi man of the match.

Atas buti di atas bisa dikatakan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil belum bisa menjadi partner yang sempurna di barisan tengah Arsenal yang disusun Arsene Wenger ini. Akankah Wenger melepas salah satu bintangnya ini?

About Sepak

Check Also

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Gelandang Jack Wilshere sepertinya tak tertarik meninggalkan Arsenal meski kontrak barunya belum juga rampung. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *