Home / Liga Inggris / Para Pemain Asia Tersubur di Liga Primer Inggris

Para Pemain Asia Tersubur di Liga Primer Inggris

Liga Inggris adalah salah satu liga yang menjadi destinasi menarik bagi para pemain sepakbola di penjuru Dunia, tak terkecuali di Asia. Dalam sejarahnya, ada banyak pemain Asia yang telah menjalani karir cukup sukses di ajang Liga Primer Inggris. Bahkan, beberapa diantara mereka sukses mencetak banyak gol bagi klub Premier League yang mereka bela, seperti para pemain dibawah ini misalnya yang tercatat sebagai pemain asia tersubur di Premier League.

Para Pemain Asia Tersubur di Liga Primer Inggris

1. Song Heung-Min

Mantan pemain Bayer Leverkusen ini tampil gemilang bersama dengan Tottenham Hotspur dalam dua musim terakhir. Baru-baru ini, bintang asal Korea selatan tersebut sukses mencetak gol ke gawang Crystal Palace yang sekaligus menjadi gol kemenangan bagi Tottenham Hotspur di Wembley akhir pekan kemarin. Karena gol tersebut juga, Heung-Min telah mencetak 20 gol di ajang Premier League, melampaui rekor legenda United, Ji-Sung Park.

2. Ji-Sung Park

Atau yang lebih dikenal dengan nama Park Ji-Sung, merupakan salah seorang legenda sepakbola asia dan Manchester united. Dia tampil mengesankan sepanjang karirnya bersama dengan Setan Merah. Dia adalah salah satu pemain andalan United saat masih ditangani Sir Alex Ferguson, dan faktanya telah mengoleksi 19 gol selama berkarir di ajang Liga Primer Inggris.

3. Ki Sung-Yong

Masih pemain Korea Selatan, dia adalah Ki Sung-Yong, yang merupakan salah seorang penggawa Swansea City dan Timnas Korea selatan saat ini. Sejak direkrut The Swan dari Celtic pada tahun 2012 lalu, Ki Sung Yong langsung menjadi salah satu bagian dari tim utama dSwansea City dan sejauh ini telah mengemas 13 gol diantaranya.

4. Shinji Okazaki

Superstar Jepang dan juara Premier League bersama Leicester City, Shinji Okazaki pindah ke Inggris pada tahun 2015 dari Mainz. Dia adalah bagian dari tim Leicester yang memenangkan juara Premier League di bawah Claudio Ranieri dan berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League dari Asia dengan 12 gol.

About lestari shasha

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *