Home / Liga Inggris / Para Pemain Yang Pernah Bela United dan Arsenal

Para Pemain Yang Pernah Bela United dan Arsenal

Arsenal akhirnya mencapai kata sepakat dengan Manchester United untuk pertukaran pemain mereka, Alexis sanchez dengan gelandang Setan Merah, Henrikh Mkhitaryan. Pada awal pekan ini, kedua klub sama-sama memperkenalkan kedatangan dua amunisi anyar tersebut. Bicara soal Manchester United dan Arsenal, Alexis juga Mkhitaryan bukanlah satu-satunya pemain yang pernah membela kedua raksasa Premier League tersebut. Di masa lalu, para pemain dibawah ini juga sempat mengenakan kostum Arsenal dan manchester United, siapa saja mereka ? Ini dia ulasan selengkapnya.

Para Pemain Yang Pernah Bela United dan Arsenal

1. Danny Welbeck

Penyerang Internasional Inggris ini merupakan salah satu produk akademi Manchester United. Dia bahkan sempat mencatatkan lebih dari 140 penampilan untuk Setan Merah, tapi karena sulit bersaing dengan para penyerang utama United kala itu, akhirnya Welbeck memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu ke Arsenal lewat tebusan senilai 16 Juta Poundsterling saja. Musim ini, Welbeck telah mencatatkan 22 penampilan dan mencetak lima gol diantaranya.

2. Robin Van Persie

mantan Pemain Tim Nasional Belanda ini adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Bahkan, dia sudah dipercaya menjadi kapten The Gunners, dan mencatatkan lebih dari 250 penampilan di semua ajang serta mencetak 132 gol diantaranya. Tapi pada musim panas tahun 2012, Van Persie membuat keputusan mengejutkan dengan merapat ke Manchester United.

3. Mikael Sivestre

Kemudian yang ketiga ada legenda Sepakbola Prancis, Mikael Silvestre. Dia bermain cukup lama bersamna dengan Setan Merah, dia bahkan turut memenangkan lima trofi Liga Primer Inggris sejak tahun 1999 sampai 2008. Yang bersangkutan kemudian memutuskan hengkang ke Arsenal dan bermain selama dua musim untuk the Gunners.

4. Andy Cole

Andy Cole awalnya memulai bermain sepak bola dengan Arsenal tapi ia hanya bisa membuat satu penampilan sebagai pemain pengganti bagi The Gunners dalam masa periodenya yang singkat. Setelah sempat dipinjamkan, Cole akhirnya bergabung dengan Manchester United pada tahun 1995. Dengan United, Cole lantas memenangkan lima gelar Premier League dan satu Liga Champions.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *