Home / Piala Dunia / Paul Pogba Adalah Sosok Teladan di Piala Dunia 2018

Paul Pogba Adalah Sosok Teladan di Piala Dunia 2018

Juru taktik Tim Nasional Prancis, tidak henti-hentinya menyanjung gelandang andalannya, Paul Pogba, seiring keberhasilan Les Bleus memenangkan titel Piala Dunia 2018. Menurut legenda Timnas Prancis ini, Pogba telah menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok teladan di ajang Piala Dunia Rusia kemarin.

Paul Pogba Adalah Sosok Teladan di Piala Dunia 2018

Sebenarnya, Paul Pogba pada awalnya sering kali mendapat kritik dari berbagai pihak terkait dengan performanya yang dinilai kurang bagus bahkan cenderung mengecewakan pada fase penyisihan group. Namun perlahan, kritikan demi kritikan tersebut berubah jadi sanjungan tatkala pemain Manchester United ini berhasil membantu Prancis terus melaju.

Bahkan, tak hanya sekedar melangkah ke babak gugur, tapi juga terus melangkah sampaio ke babak final, dengan menyingkirkan tim-tim seperti Argentina, Uruguay dan terakhir Belgia. Di Final, Pogba bahkan mencetak gol membantu prancis menang atas Kroasia dengan skor akhir 4-2, dengan kemenangan tersebut, Les Bleus pun keluar sebagai juara untuk kali kedua dalam sejarah mereka.

Selepas turnamen tersebut, pelatih Didier Deschamps mengaku turut senang dengan performa gemilang Pogba sepanjang kompetisi, diapun menyanjung pemain berusia 25 tahun tersebut tanpa henti. Setelah sebelumnya menyebut eks Juventus sebagaio seorang pemimpin, kini Deschamps menyebutnya sebagai sosok telada di ajang Piala Dunia 2018 kemarin.

“Pogba tidak membuat saya merasa terkejut, Pogba adalah seorang pria yang baik, yang selalu didengarkan, yang selalu memikirkan tim utama. Saya sudah berbicara banyak hal dengannya,” sambung kandidat pelatih terbaik FIFA 2018 tersebut.

“Di skuat kami, Pogba yang baru berusia 25 tahun ada di tengah-tengah. bagi para pemain muda, dia adalah teladan bagaimana hal-hal harusnya dilakukan dan dia telah melakukannya,” ucap Deschamps pada ESPN.

Pogba sendiri belakangan dikaitkan dengan isu kepindahannya menuju Barcelona atau Juventus. Gelandang berusia 25 tahun ini dipercayua sudah tak lagi betah di Manchester United, lantaran dua musim bersama Setan Merah kerap dihujani kritik dari berbagai pihak.

About lestari shasha

Check Also

Courtois Tak Terkesan Dengan Permainan Prancis

Courtois Tak Terkesan Dengan Permainan Prancis

Penjaga gawang tim nasional Belgia, Thibaut Courtois tentu saja merasa kecewa dengan fakta bahwa Tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *