Home / Piala Eropa / Paul Pogba Izin Dulu Ke Rooney Sebelum Mengambil Penalti

Paul Pogba Izin Dulu Ke Rooney Sebelum Mengambil Penalti

paul-pogba-izin-dulu-ke-rooney-sebelum-mengambil-penalti

Paul Pogba menjadi keran gol Manchester United dalam pertandingan kontra Fenerbahce lewat tembakan penalti. Sebelum melakukan eksekusi penalti ini, Pogba ternyata sempat izin dulu dengan Wayne Rooney.

MU berhasil menang 4-1 kala menyambut Fenerbahce di putaran matchday III Liga Europa, Jumat (21/10/2016) subuh tadi. Di laga itu, Pogba mampu mencatatkan dua gol dengan gol pertama tercipta melalui eksekusi penalti.

Penalti itu, yang juga sebagai gol pertama The Red Devils di laga ini, lahir usai Juan mata dijatuhkan oleh pemain lawan di kotak penalti. Lantas, Pogba yang menjadi eksekutor pun tak ingin menyia-nyiakan kans di menit 31 itu.

“Saya bicara ke Wayne kalau saya mau mengeksekusi penalti dan ia memberikan saya izin untuk melakukannya,” ungkap Pogba kepada salah satu media asing.

“Saya amat senang lantaran berhasil mencetak gol di penalti itu serta untuk sosok pemain seperti dirinya yang mengizinkan saya melakukannya betul-betul respek besar untuknya, jadi saya amat gembira,” katanya.

Berselang tiga menit usai gol penalti itu, MU lantas memperoleh tendangan penalti lagi usai Anthony Martial dilanggar lawan. Sekarang ini gantian Martial yang maju sebagai eksekutor sekaligus mengoptimalkan kans itu.

“Paul mengeksekusi penalti yang pertama. Kami yang membuat keputusan itu dan mungkin ia tidak ingin melakukannya lagi (langsung mengambil peran eksekusi penalti kedua),” ujar pelatih MU, Jose Mourinho.

“Saya senantiasa memberikan kans mengambil penalti untuk para pemain yang memang mempunyai tanggung jawab dalam melakukannya, namun saya juga memberi kebebasan bagi pemain lain dalam mengambilnya,” sambungnya.

About agustine

Check Also

carlo ancelotti

Ancelotti Kembali Italia 10 Tahun Lagi

Mengarsiteki tim nasional Italia nampaknya belum ada dalam benak pelatih kondang Carlo Ancelotti. Ia mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *