Home / Liga Inggris / Paul Pogba Lebih Cocok Main Sebagai Gelandang Kiri

Paul Pogba Lebih Cocok Main Sebagai Gelandang Kiri

Salah seorang legenda Manchester United, Ryan Giggs, memiliki pandangan tersendiri terkait dengan gelandang andalan bekas klubnya saat ini, Paul Pogba. Dalam pandangan sang legenda, pemain Tim Nasional Prancis tersebut sejatinya lebih cocok jika bermain sebagai gelandang sayap.

Paul Pogba Lebih Cocok Main Sebagai Gelandang Kiri

Sejak awal didaratkan ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu dari Juventus, pemain berusia 23 tahun tersebut memang sudah dimainkan sebagai gelandang, sebagaimana posisi itu sudah jadi cikal bakalnya sejak saat masih berkostum Juventus, maupun bersama dengan Tim Nasional Prancis.

Akan tetapi, belakangan performanya kurang maksimal di posisi tersebut, dan justru yang bersangkutan tampil lebih baik saat bermain sebagai gelandang sayap. Tak heran jika perdebatan mulai muncul tentang posisi yang tepat untuk Pogba, dan Legenda Ryan Giggs memiliki pandangannya sendiri.

Menurut Giggs yang kini menangani Tim Nasional Wales, Pogba adalah sosok pemain yang akan sangat ccok jika bermain sebagai seorang gelandang sayap. Hal tersebut diperlihatkan pogba saat United mengalahkan Everton lewat skor 2-0.

“Salah satu penampilan terbaik Pogba adalah melawan Everton [pada 1 Januari kemarin], ketika dia berada di kirinya Matic – posisi yang sama seperti saat di Juventus – dan Ander Herrera berada di kanan. Saya pikir posisi kiri dalam skema tiga gelandang adalah posisi terbaiknya. Dia adalah pengumpan yang brilian dan saya pikir dia tidak seefektif itu ketika diharuskan melakukan tugas membantu pertahanan di posisi sentral.”

“Saya ingin melihatnya dalam skema 4-3-3 dengan Matic [bermain di sentral], Herrera di kanan dan Pogba di kiri, dan itu membuat tiga pemain di depan memiliki kreativitas yang lebih besar di belakang mereka.” ujarnya di Super 6 Class of ’92 Diary

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *