Home / Liga Inggris / Paul Pogba Seharusnya Sudah Seperti De Bruyne

Paul Pogba Seharusnya Sudah Seperti De Bruyne

Jelang pertandingan Derby Manchester di Etihad Stadium akhir pekan ini, sebuah kritik dilayangkan mantan pelatih timnas Inggris, Steve McClaren kepada gelandang Paul Pogba. Menurut yang bersangkutan, harusnya pemain Prancis itu sekarang sudah berkembang seperti Kevin De Bruyne di Manchester City.

Paul Pogba Seharusnya Sudah Seperti De Bruyne

Paul Pogba didatangkan Manchester united dari Juventus pada bursa transfer musim panas dua tahun lalu seharga 105 Juta Euro. Bersama dengan Setan Merah, Performa tidak begitu mengesankan sejauh ini, padahal sebelumnya yang bersangkutan begitu gemilang bersama dengan Juventus.

Sementara itu, Kevin De Bruyne didatangkan Manchester City dari Wolfsburg pada bursa transfer musim panas tahun 2015 silam. Berbanding terbalik dengan situasi Pogba di Manchester United, pemain Timnas Belgia ini justru berkembang pesat semasa berkostum Manchester City.

Bahkan, musim ini dia berperan besar atas keberhasilan Citizen memuncakki klasemen sementara Premier LEague, menjuarai Piala Liga dan melangkah ke perempat final Liga Champions Eropa. Banyak yang menilai bahwa eks Chelsea itu layak diganjar penghargaan pemain terbaik Premier League di akhir musim nanti.

Terkait dengan hal tersebut, Steve McClaren mengaku begitu menyayangkan tertundanya perkembangan Pogba, jika saja berkembang, mungkin saat ini Pogba sudah berada di level yang sama dengan De Bruyne.

“Berhadapan dengan pemain top, Anda butuh kesabaran. Tapi Mourinho harus terus mendorong Pogba dan mendisiplinkannya. Segala hal yang sudah dan dimiliki De Bruyne, seharusnya bisa dilakukan Pogba saat ini.

“Ini bukan masalah usia, ini soal kedewasaan. De Bruyne sudah matang, tapi usianya masih muda. Pogba sama sekali belum menemukan kematangan dalam permainannya,” demikian ujar McClaren, seperti dikutip Sky Sports.

About lestari shasha

Check Also

Lucas Digne Merasa Keputusan Gabung Everton Sudah Tepat

Lucas Digne Merasa Keputusan Gabung Everton Sudah Tepat

Salah seorang Bek muda Prancis, Lucas Digne, akhirnya mendapatkan panggilan untuk membela Tim Nasional pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *