Home / Liga Inggris / ‘Paul Pogba Telah Dikritik Dengan Tidak Adil’

‘Paul Pogba Telah Dikritik Dengan Tidak Adil’

Paul Pogba - Manchester United

Sepak.com – Pemain tengah Manchester United, Paul Pogba, menyandang status sebagai pemain termahal dunia. Jelas saja ia diharapkan mampu membukukan banyak gol, padahal menciptakan gol bukanlah tugas utama si pemain.

Pesepakbola berkebangsaan Prancis ini dibeli lagi oleh MU dari Juventus dengan harga transfer sebesar 89 juta pounds, menjadi rekor transfer pemain paling mahal dunia. Saat ini, Pogba telah mencatatkan 7 gol serta 5 assist, lalu sukses mengantarkan MU memuncaki Piala Liga Inggris.

Walaupun begitu, untuk sejumlah penggemar serta pandit menganggap kalau Pogba belum memenuhi harapan. Eks pemain bertahan MU, Nemanja Vidic, justru merasa kalau kritikan untuk Pogba terlalu berlebihan.

“Kembali dengan apa yang publik harapkan dari dirinya,” kata Vidic ketika ditanya apakah Pogba sudah menjawab ekspektasi maupun belum. “Saya kira persoalannya yakni bursa yang gila sekarang ini — untuk merekrut pemain Anda harus melontarkan total uang yang fantastis.”

“Paul merupakan sosok pemain yang oke. Kemampuannya bukanlah menciptakan 25 gol di tiap musim. Dia lebih berperan dalam membuat sejumlah situasi di seluruh lapangan serta mungkin menciptakan 10 gol, 15 gol,” ungkapnya kepada salah satu media.

“Kemampuannya serta kualitasnya, ia dapat menjadi pengubah laga serta menjadi sosok pemain yang menciptakan 20, 25 gol. Saya kira sulit disaat publik melihat Pogba serta berharap ia melakukan hal yang tak menjadi permainannya,” lanjut eks pemain berkebangsaan Serbia ini.

“Saya kira ia telah memperlihatkan banyak hal oke sejauh ini, jelas saja ini bukan penampilan terbaiknya namun dia telah tampil di 40 laga yang ini pun krusial; kehadirannya di dalam lapangan. Selaku sosok gelandang, Anda membutuhkan sosok yang berenergi, tinggi, serta tampak di tengah lapangan. Saya percaya ia bakal lebih oke lagi di musim depan,” lanjut Vidic.

About carmen

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *