Home / Liga Spanyol / Paulinho Tatap Debut Di El Clasico

Paulinho Tatap Debut Di El Clasico

PaulinhoSetelah bergabung dengan Barcelona, Paulinho langsung menjadi bintang dengan performa mengesankannya. Sekarang Paulinho sudah siap bermain dalam El Clasico perdananya.

Paulinho, yang direkrut oleh Barca dari Guangzhou Evergrande pada bursa transfer musim panas lalu, sudah mencetak enam gol. Jumlah itu membuatnya jadi gelandang tersubut di La Liga dan pemain ketiga tersubur Barca musim ini.

Walaupun sudah menjadi pemain penting di Barca, Paulinho tidak lantas menuntut harus bermain sebagai starter di setiap pertandingan Barcelona termasuk saat mengunjungi Real Madrid dalam El Clasico pada jornada 17 La Liga, Sabtu (23/12/2017) mendatang.

“Saya tidak terlalu mempermasalahkan soal itu: Yang jelas saya siap jika dimainkan pelatih, sebagai starter ataupun sebagai pemain pengganti,” kata Paulinho seperti yang dilansir dari situs resmi Barcelona.

“Sebelum datang ke Barcelona saya sudah tahu jika ini adalah klub yang diisi oleh pemain-pemain hebat dari seluruh dunia dan jika tidak bermain di sejumlah pertandingan, Anda akan bermain di pertandingan lainnya,” tutur Paulinho.

Jika nanti dimainkan oleh Ernesto Valverde, Paulinho akan tampil untuk pertama kalinya dalam El Clasico, ia pertama kali bermain bersama Barca tanggal 26 Agustus, dengan El Clasico sudah dimainkan di Piala Super Spanyol tanggal 13 dan 16 Agustus. Paulinho berkesempatan menghadapi Marcelo dan Casemiro, teman sekaligus rekannya di tim nasional Brasil.

“Marcelo dan Casemiro adalah teman baik saya di tim nasional Brasil. Mereka berdua adalah pemain hebat yang sudah tampil sangat bagus bersama Real Madrid,” kata Paulinho.

“Marcelo sudah menjadi pemain Real Madrid selama delapan tahun dan sekarang menjadi salah satu kapten. Kami harus berhati-hati dengan penetrasinya. Saya punya respek besar kepadanya dan saya juga amat senang melihat permainanya,” demikian tutup Paulinho.

About Ghassan Lucy

Check Also

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino

Pochettino Disarankan Tak Buru-Buru Terima Tawaran Madrid

Kekosongan kursi manajer di Real Madrid membuat pelatih asal Argentina, mauricio Pochettino dipercaya akan meninggalkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *