Home / Liga Inggris / Payet Dua Gol, Newcastle United Terpuruk di Dasar Klasemen

Payet Dua Gol, Newcastle United Terpuruk di Dasar Klasemen

West Ham United berhasil mengalahkan tamunya Newcastle United dalam lanjut pekan kelima Liga Inggris dini hari tadi.

Dimitri Payet menjadi bintang The Hammers dengan torehan dua golnya. Total Payet telah mencetak tiga gol bersama klub asal London tersebut.

Gol pertama Payet di menit ke-9 lahir berkat kerja sama tim yang apik. Berawal dari umpan backheel Sakho, Noble yang berada di kotak penalti sempat menahan bola sebelum akhirnya menyodorkan bola ke arah Payet yang telah menunggu di luar kotak penalti. Dengan jitu, Payet melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri atas penjaga gawang Newcastle United Tim Krul. Bola pun meluncur deras dan memaksa Krul untuk memungut si kulit bundar dari gawangnya.

Newcastle sempat memperoleh peluang melalui kaki Janmaat yang lolos dari penjagaan pemain bertahan The Hammers. Janmaat yang mendapat umpan dari Anita langsung berhadapan dengan Randolph, sayang sepakannya berhasil diamankan penjaga gawang tersebut.

Sedangkan tim tuan rumah kembali mendapat peluang melalui Lanzini dan Moses namun belum menemui sasaran. Gol Payet menjadi pembeda hingga turun minum.

Babak kedua belum lama dimulai, West Ham United berhasil menggandakan keunggulan, kembali Payet mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48. Berawal dari aksi solo run dari Moses yang menggiring bola dari setengah lapangan, Moses yang mengecoh salah satu pemain bertahan Newcastle melepaskan tembakan keras. Sayang sepakannya menerpa mistar gawang. Bola liar pun langsung disambut oleh Payet dengan tembakan voli ke gawang Newcastle.

Tertinggal dua gol, Steve McClaren yang merupakan pelatih Newcastle memasukan Ayoze dan Siem de Jong untuk mengisi posisi Thauvin dan Anita.

Meski unggul dalam penguasaan bola, tidak ada ancaman yang berarti terhadap lini pertahanan West Ham United.

Hingga 90 menit waktu berjalan, Newcastle gagal mencetak gol dan harus takluk melalui dua gol Payet.

About susanto

Check Also

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Pemain bertahan serba bisa asal Belgia, Jan Vertonghen, mengenang kembali masa-masa saat akan bergabung dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *