Home / Liga Inggris / Pelajaran Berharga Untuk Pep Guardiola Di Manchester City

Pelajaran Berharga Untuk Pep Guardiola Di Manchester City

pep guardiola

Pep Guardiola menjalani musim perdana yang tak begitu oke di Manchester City. Walaupun begitu, Guardiola mengungkapkan kalau musim ini memberinya pelajaran yang luar biasa.

City kian tertinggal dalam perburuan gelar Premier League usai kekalahan 1-2 kontra Chelsea di (5/4/2017) kemarin. Apalagi The Citizens saat ini terpaut 14 poin dari Chelsea di peringkat 1 klasemen. Dengan 8 pertandingan sisa, Guardiola merasa kalau kans timnya untuk memuncaki liga telah kandas.

Konsentrasi City saat ini yaitu menjaga posisi di Liga Champions musim depan. Disamping itu, mereka pun masih memiliki perduelan semifinla Piala FA kontra Arsenal.

Meskipun City sukses memuncaki Piala FA, torehan itu sejatinya tak secemerlang dengan apa yang diraih Guardiola bersama Barcelona serta Bayern Munich di musim perdananya. Di Barca, Guardiola lansung mencatatkan treble, sedangkan di Bayern ia mampu membukukan titel ganda.

Guardiola pun mengerti bahwa orang-orang memiliki ekspektasi yang seperior pada dirinya. Peracik taktik dari Spanyol itu juga percaya kalau ia akan lebih oke lagi di musim depan.

“Saya bakal lebih oke, tentu saja. Musim ini merupakan pelajaran buat saya,” kata Guardiola di salah satu media.

“Normal disaat Anda telah melewati 7, 8, maupun 9 tahun selaku pelatih, kemudian Anda menjalani satu musim yang mana Anda tak sejaya sebelumnya. Hal itu dapat terjadi. Anda belajar tentang itu,” lanjutnya.

“Saya tak pernah memikirkannya dengan Barcelona, Bayern, maupun disaat saya tiba di sini saya akan betul-betul tahu semuanya. Saya berupaya sebisa mungkin untuk menyesuaikan diri. Saya melakukannya lalu saya kira kami bakal menjadi lebih oke,” ujar Guardiola.

“Saya kira kini kami telah lebih oke, alhasil ini musim yang kian menarik untuk saya selaku sosok pelatih agar terus meningkat serta menangani situasi seperti ini. Saya tidak mengeluh, saya tidak putus asa,” tegasnya.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *