Home / Liga Spanyol / Pelatih Barcelona Akui Berharap Banyak Pada Coutinho

Pelatih Barcelona Akui Berharap Banyak Pada Coutinho

Gelandang Philippe Coutinho akhirnya diberikan kesempatan debutnya bersama barcelona dalam pertandingan perempat final Copa Del Rey melawan Espanyol, Jum’at dinihari WIB (26/01) waktu setempat. Selepas laga, pelatih ernesto Valverde mengakui bahwa dia berharap banyak pada mantan bintang Liverpool tersebut.

Pelatih Barcelona Akui Berharap Banyak Pada Coutinho

Philippe Coutinho, 25 tahun, telah meresmikan kepindahannya menuju Camp Nou di awal januari ini. Barcelona sendiri telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool, dimana kesepakatan tersebut membuat Raksasa Catalan harus merogoh kocek yang cukup dalam, 160 Juta Euro, atau nilai yang lebih besar dari yang mereka keluarkan saat menebus Ousmane Dembele pada musim panas kemarin.

Hanya saja, debut Coutinho sendiri harus tertunda lantaran sang pemain Brazil masih menjalani proses pemulihan pasca cedera. Dan setelah menunggu selama kurang lebih tiga pekan lamanya, akhirnya Coutinho mendapatkan kesempatan debut pada partai leg kedua babak perepat final Copa Del Rey melawan Espanyol, jum’at (26/1) waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, Coutinho turu sebagai pemain pengganti, dan hanya bermain selama 22 menit saja. Meski demikian, Coutinho mengaku girang, terlebih karena barcelona berhasil menang dengan skor akhir 2-0 dan melangkah ke babak semifinal. Selepas pertandingan tersebut, Manajer Ernesto Valverde turut angkat bicara mengenai debut gelandang Brazil. Diakui sang juru taktik, bahwa dia berharap cukup banyak dari sosok Coutinho.

“Kami memiliki banyak harapan untuknya, Dalam arti ia akan bagus untuk permainan kami, ia bisa membantu kami dengan kepercayaan dirinya, kemampuan dalam one-on-one, untuk melihat pemain bebas ketika ia dekat dengan area tersebut. [Coutinho memiliki] permainan sederhana, tapi saya pikir ini berjalan dengan baik. Kita lihat saja, ini baru awal.” kata Valverde selepas pertandingan tersebut.

barcelona sendiri masih berada di jalur yang tepat untuk memenangi treble winner, seiring dengan posisi mereka di puncak klasemen sementara La Liga saat ini, dan mengamankan satu tempat di 16 besar Liga Champions Eropa.

About lestari shasha

Check Also

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Juru Taktik Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa fokusnya saat ini bersama dengan Raksasa Catalan adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *