Home / Liga Spanyol / Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Juru Taktik Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa fokusnya saat ini bersama dengan Raksasa Catalan adalah mengakhiri musim dengan rekor Invincibles. Dia ingin membawa Barcelona jadi tim pertama dalam sejarah La Liga yang tak tersentuh kekalahan dalam satu musim.

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Barcelona memang telah mengamankan titel Juara La Liga Spanyol musim ini sejak dua pekan lalu. Dalam usahanya tersebut, raksasa Catalan berhasil meraih 27 kemenangan dan sembilan hasil imbang, atau mereka memang belum terkalahkan dari 36 pertandingan yang telah berlangsung sejauh ini.

Dengan begitu, jika berhasil terhindar dari kekalahan dalam dua pertandingan tersisa, maka dipastikan Barcelona jadi tim pertama dalam sejarah La Liga Spanyol yang tidak tersentuh kekalahan dalam satu musim la liga. Tentu saja rekor tersebut akan sangat membanggakan dan akan sangat sulit dipecahkan tim lain selama beberapa tahun ke depan.

Karenanya, pelatih Ernesto Valverde bertekad membawa Barcelona mencatatkan rekor fantastis tersebut dalam dua laga tersisa di La Liga Spanyol musim ini.

“Sekarang kami sudah memenangkan La Liga, kami harus mencari insentif baru, Setelah musim yang panjang, kami bisa mengklaim rekor tidak terkalahkan. Mari kita lihat apakah kami bisa melakukannya, itu akan menjadi sejarah. Tetap tak terkalahkan sepanjang musim akan menjadi luar biasa.”

“Kami punya tujuan, yang tidak lain adalah membuat kami tidak terkalahkan dalam musim liga ini. Saya mencoba fokus pada hal itu.” kata Valverde seperti dikutip Marca.

Di dua laga tersisa, Barcelona akan berhadapan dengan Levante akhir pekan ini, sebelum kemudian menjamu Real Sociedad pada partai terakhir. Adapun musim ini Raksasa Catalan telah berhasil mengemas dua trofi domestik, antara lain La Liga Spanyol dan Copa Del Rey.

About lestari shasha

Check Also

Suarez Ajak Griezmann Gabung Barca, Ini Kata Valverde

Suarez Ajak Griezmann Gabung Barca, Ini Kata Valverde

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde angkat bicara perihal ajakan Luis Suarez kepada penyerang Atletico Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *