Home / Liga Champions / Pelatih Basel Bakal Kenang Kemenangan Bersejarah Atas City

Pelatih Basel Bakal Kenang Kemenangan Bersejarah Atas City

FC Basel memang tersingkir dari ajang Liga champions Eropa setelah kalah agregat 5-2 dari Manchester City dari dua leg babak 16 besar. Namun begitu, pelatih Basel Raphael Wicky bakal tetap mengenang kemenangan timnya atas Citizen di Etihad Stadium pada leg kedua kemarin.

Pelatih Basel Bakal Kenang Kemenangan Bersejarah Atas City

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang sudah meletakkan satu kakinya di babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini setelah memenangi partai leg pertama di markas Basel dengan skor akhir 4-0. Seharusnya pada Leg kedua di Etihad, Citizen tampil tanpa beban, dan bisa meraih kemenangan di kandang sendiri.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Tim besutan Pep Guardiola tersebut dibungkam sang wakil Swiss dengan skor akir 1-2. Memang, kekalahan tersebut tak lantas membuat Citizen tersingkir, karena mereka masih unggul agregat cukup telak, 5-2. Namun, kalah di kandang sendiri bukanlah suatu hal yang dibanggakan.

Sedangkan bagi basel, kemenangan tersebut sangat di banggakan kendati mereka pada akhirnya tetap tersingkir. Pelatih Basel, Raphael Wicky bahkan mengaku bakal mengenang kemenangan tersebut sepanjang hidupnya.

“Tidak ada satu orang pun yang bisa mengambil [kemenangan] ini dari saya. Ketika saya punya anak nanti, saya akan menjelaskannya kepada mereka,” demikian Wicky seusai laga.

“Kami boleh berbangga atas performa kami hari ini. Saya harap laga ini bisa memberikan tambahan buat kepercayaan diri kami untuk menghadapi tantangan ke depan,” pungkasnya.

Pelatih Pep Guardiola sendiri mengaku kecewa dengan performa para pemainnya selepas pertandingan dan mengkritisi mereka namun begitu pelatih asal Spanyol tetap mengakui bahwa yang terpenting adalah lolos ke babak perempat final.

About lestari shasha

Check Also

Barcelona Tegaskan Sama Sekali Tak Remehkan Inter Milan

Barcelona Tegaskan Sama Sekali Tak Remehkan Inter Milan

Juara bertahan La liga Spanyol, Barcelona dipastikan akan bertemu dengan salah satu raksasa Serie A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *