Home / Piala Eropa / Pelatih Bosnia Resmi Dipecat

Pelatih Bosnia Resmi Dipecat

SEPAK – Akhirnya Safet Susic harus rela dilengserkan dari jabatannya sebagai manajer tim nasional Bosnia-Herzegovina. Serangkaian hasil negatif di fase kualifikasi Piala Eropa 2016 membuatnya kehilangan pekerjaan.

Susic resmi didepak sesaat setelah Bosnia kalah telak 0-3 dari Israel di Haifa, Minggu (16/11). Hasil itu kian menipiskan peluang mereka lolos dari Grup B.

Edin Dzeko cs. kini terjerembab di urutan lima klasemen sementara dengna koleksi dua angka dari empat laga. Mereka terpaut tujuh angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Israel.

Untuk bisa mencapai target lolos dar fase grup Piala Eropa 2016, maka kubu Federasi Sepakbola Bosnia (NFSBiH) memutuskan untuk mengganti pelatih. Mereka mendepak Susic yang sejatinya baru teken kontrak anyar dengan durasi dua tahun ke depan pada Juli lalu.

Susic sendiri ditunjuk sebagai nahkoda Bosnia pada Desember 2009 silam. Ia dinilai sudah cukup sukses dalam sepakbola Bosnia. Ia berhasil membawa Bosnia melaju hingga babak play-off Piala Eropa 2012, namun sayang mereka harus tumbang dari Portugal.

Impian mereka untuk ikut serta di kompetisi akbar pun terwujud usai mereka melangkah hingga putaran final Piala Dunia 2014. Bosnia langsung lolos dengan status sebagai jawara grup. Namun sayang mereka tak mampu berbicara banyak lantaran sudah tersingkir di babak penyisihan grup.

About rios chibie

Check Also

andriy shevchenko

Shevchenko Kini Mengemban Tugas Manajer di Ukraina

Sepak.com – Andriy Shevchenko merupakan sosok pemain yang mempunyai kontribusi besar dan unggulan bagi Ukraina. Usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *