Home / Liga Spanyol / Pelatih Celta Vigo Anggap Tidak Ada Yang Salah Dengan Penalti Messi

Pelatih Celta Vigo Anggap Tidak Ada Yang Salah Dengan Penalti Messi

Anggapan yang menyebut jika penalti yang dilakukan oleh Lionel Messi tidak menghormati lawan ditepis oleh kubu Celta Vigo. Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo justru terlihat biasa-biasa saja ketika menanggapi soal penalti tersebut.

Penalti “unik” yang dilakukan oleh Messi tersebut terjadi dalam laga Barcelona kontra Celta Vigo di Camp Nou Stadium pada hari Senin 15 Februari 2016 dini hari WIB. Los Azulgrana menang telak 6 – 1 dalam pertandingan tersebut.

Cara Messi dalam melakukan tendangan itu memang tidak biasa. Alih-alih langsung menendang, penyerang andalan Barcelona itu menendang ke arah samping depan. Penalti hasil tendangan dari Messi itu kemudian disambar oleh Luis Suarez dan gol pun tercipta.

Dari pengamatan yang dilakukan oleh Laws of The Game FIFA, cara mengeksekusi penalti semacam itu sebenarnya sah-sah saja meskipun ada sedikit perdebatan karena Suarez dianggap bergerak terlalu cepat masuk ke kotak penalti sebelum Messi menendang bola.

Sementara itu dari kubu Celta Vigo yang gawangnya dibobol saat penlati itu, melalui Berizzo dan pemain-pemainnya, merasa tidak ada masalah dengan penalti tersebut. Berizzo pun hanya memberikan singkat mengenai sepakan Messi tersebut.

“Penalti itu tidak salah, tetapi hanya dilakukan dengan cara yang berbeda saja, tidak lebih. Saya rasa penalti yang dilakukan oleh Leo Messi masih sesuai peraturan. Tetapi gol itu tetap menyakitkan bagi kami”, ungkap Berizzo.

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *