Home / Liga Inggris / Pelatih Everton Sarankan Romelu Lukaku Untuk Tinggalkan Klub

Pelatih Everton Sarankan Romelu Lukaku Untuk Tinggalkan Klub

sesi latihan everton-Romelu Lukaku dan ronald koeman

Sepak.com – Peracik taktik Everton, Ronaldo Koeman, memberikan saran untuk Romelu Lukaku lebih baik pergi dari klub itu guna peningkatan kariernya nantinya.

Berkiprah dengan Everton sedari 2013 silam, kala itu dirinya masih berstatus pinjaman, hingga akhirnya menjadi pemain tetap seusai semusim dan memcahkan rekor transfer klub sebesar 28 juta pounds. Seperti itulah perjalanan karier Lukaku bersama Everton.

Sempat lepaskan oleh Chelsea, Lukaku lantas bermain mengesankan bersama klub Merseyside ini dan mencatatkan 68 gol di 137 penampilannya ataupun sekitar 1 gol per 2 laga. Dari tahun ke tahun, kemampuan Lukaku kian fantastis, diawali 16, 20, serta 25 gol di tahun kemarin.

Lukaku di tahun ini memang baru mencatatkan 7 gol dengan 9 laga yang terjalani, namun ia telah menciptakan nyaris setengah dari jumlah 15 gol Everton untuk saat ini.

Sayangnya, berkiprah di Everton untuk jangka waktu lama dinilai tak bagus untuk karier Lukaku nantinya. Lukaku perlu klub superior yang dapat mewujudkan ambisinya untuk meraih gelar.

“Kemampuannya dapat lebih fantastis serta tinggi lagi daripada Everton sebagai bidikan terakhirnya,” ucap Koeman, yang dikutip dari salah satu media asing.

“Kalau Romelu mau berkiprah di Everton sampai akhir kariernya, dengan begitu ia pasti akan merasakan masih ada yang kurang,” lanjutnya.

Di beberapa tahun belakangan, karier Lukaku memang sering dirumorkan, termasuk di musim panas kemarin kala Chelsea dirumorkan berniat untuk merekrutnya lagi. Tapi, disamping itu manajemen Everton tidak mau kehilangan Lukaku serta siap untuk mempersembahkannya kontrak baru dengan bayaran tinggi.

“Saya memberikannya kepercayaan diri serta dirinya pun mengakui kalau hal tersebut baik untuk peningkatan kariernya kalau bertahan semusim di Everton. Namun tak ada yang tahu usai musim ini seperti apa,” tandas Koeman.

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *