Home / Piala Dunia / Pelatih Timnas Jerman Punya Rencana Jitu ‘Matikan’ Ronaldo

Pelatih Timnas Jerman Punya Rencana Jitu ‘Matikan’ Ronaldo

SANTO ANDRE – Manajer Tim Nasional Jerman Joachim Loew ternyata sudah menyimpan cara khusus nan jitu jelang pertandingan perdana di Piala Dunia 2014 versus Portugal. Cara tersebut yang digadang-gadang mampu ‘membunuh’ efektivitas seorang Cristiano Ronaldo.

Memang pemain berjuluk CR7 itu menjadi ancaman utama untuk Der Panzer pada pertandingan Grup G di Arena Fonte Nova, Salvador, 16 Juni nanti. Pemain elite milik Real Madrid itu dianggap sudah pulih betul dari cedera dan siap jadi ujung tombak A Selecao das Quinas.

Paham benar akan potensi bahaya besar yang ada dalam diri Ronaldo, Loew sudah menyiapkan rencana khusus mematikan pergerakannya. Pelatih berusia 54 tahun ini berniat menurunkan sang kapten Philipp Lahm di posisi gelandang bertahan saat Jerman menghadapi Portugal. Kemudian di posisi bek sayap, Loew akan mempercayakan kepada Jerome Boateng.

Bek Bayern Munchen itu hanya akan difokuskan pada usaha ‘mematikan’ pemain terbaik dunia itu yang biasa bermain di sisi kiri lapangan. Lahm juga akan membantu peran Boateng untuk menjalankan misi khusus itu.

“Saya membutuhkan seorang pemain yang bisa berperan untuk man to man dengan Ronaldo dan Jerome Boateng punya pengalaman itu di waktu sebelumnya, begitu juga Lahm. Maka dari itu kedua pemain ini yang akan menjalankannya,” jelas Loew di Sky Sports.

“Dia adalah pemain yang sangat berbahaya dan anda tak bisa membiarkan begitu saja dia mengembangkan permainan. Di atas lapangan, anda harus selalu melihat dimana Ronaldo berada dimana’,” tuturnya.

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *