Home / Liga Champions / Peluang Barcelona Untuk Ke Fase Knock Out Dan Statuts Juara Grup

Peluang Barcelona Untuk Ke Fase Knock Out Dan Statuts Juara Grup

jelang pertandingan Barcelona vs Mancchester City-Liga CHampions

Sepak.com – Berhasil memenangi tiga laga awal membuat Barcelona sekarang ini berpeluang untuk lolos ke putaran 16 besar. Poin full di Etihad Stadium bakal memastikan tempat mereka di putaran knock out serta status pemuncak grup.

Barcelona adalah salah satu dari 3 klub yang berhasil mencatatkan kemenangan sempurna di tiga matchday awal Liga Champions -dua lainnya yakni Atletico Madrid serta Leicester City. Sekarang ini Blaugrana berada di peringkat 1 Grup C dengan mencatatkan 9 poin, lebih banyak 5 poin dari Manchester City dan beruntun meungguli 6 serta 8 poin di depan Borussia Moenchengladbach dan Celtic.

Melihat kondisi ini, Barcelona tentu saja bakal mengamankan tempat di putaran knock out kalau memperoleh satu poin dari kunjungan mereka ke City, Rabu (2/11/2016) subuh nanti. Tak hanya lolos, kemenangan ini pun bakal membuat mereka berstatus pemuncak grup.

“Itu kans yang oke untuk kami lolos di sini (Etihad Stadium). Tentu saja hal tersebut tak akan gampang. Kami mau jadi pemuncak di grup ini, itu bidikan kami, namun untuk melakukan hal tersebut kami mesti tampil di level terbaik kami,” ucap Luis Enrique di konferensi pers jelang pertandingan.

“Apapun yang terjadi, masih ada dua laga yang tersisa (usai mengunjungi City), namun kami mau menyelesaikannya di sini serta menjadi yang teratas di grup,” sambungnya.

Kemenangan atas City akan menambah poin Barca menjadi 12. Dengan 2 laga tersisa, mereka tak dapat terkejar oleh tim lainnya di grup. Masuk ke putaran 16 besar akan menjadi partisipasi nomor 13 berturut-turut untuk Barca di putaran knock out.

About armand

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *