Home / Piala Dunia / Pemain Bertahan Terbaik Piala Dunia 2014 Bagian Dua

Pemain Bertahan Terbaik Piala Dunia 2014 Bagian Dua

Pada bagian satu yang lalu, kita telah membahas tentang lima defender yang menjadi pemain bertahan terbaik dunia. Dan kali ini kita akan membahas lanjutannya dari lima pemain yang telah kita sebutkan sebelumnya.

Tentu pertahanan sering menjadi sorotan utama bagi setiap tim. Terlebih lagi di Piala Dunia 2014 ini nantinya akan ada banyak tim yang mempunyai penyerang yang begitu haus gol. Maka, jika gawang mereka tidak mau terancam, kualitas pemain bertahan harus lah menjadi perhatian serius.

Lalu siapa saja pemain bertahan terbaik yang akan tampil di Piala Dunia 2014 kali ini? Ketahui selengkapnya di bawah ini.

1. Mats Hummels (Jerman)
Bersama Borussia Dortmund, Hummels begitu tampil kokoh sehingga banyak klub yang kabarnya siap dan rela menggelontorkan dana besar demi mendapatkan jasanya di bursa transfer kali ini. Terlepas dari semua itu, tentu ia harus menunjukan kualitas terbaiknya di Piala Dunia 2014 ini bersama Timnas Jerman.

2. Gerard Pique (Spanyol)
Barcelona memang tidak meraih gelar musim ini. Namun berhasil finis di peringkat dua La Liga tentu merupakan catatan yang tak terlalu buruk. Selain itu, mempunyai catatan bagus bersama Timnas Spanyol ketika mereka meraih gelar juara Dunia 2010 dan juara Euro 2012 silam tentu membuat namanya patut diperhitungkan.
3. Vincent Kompany (Belgia)
Kapten Manchester City tersebut langsung tampil luar biasa bersama The Citizen setelah sempat cedera. Gelar Premier League adalah salah satu bukti kehebatannya. Meski berstatus sebagai kuda hitam, namun gawang Timnas Belgia akan sulit ditaklukan jika harus berhadapan dengan pemain sekelasnya.

4. Thiago Silva (Brasil)
Sebelumnya kita telah membahas David Luiz yang menjadi andalan Timnas Brasil. Dan ini lah sang palang pintu Paris Saint-Germain yang nantinya akan menjadi tembok kokoh Brasil sekaligus rekan duet dari Luiz.

5. Sergio Ramos (Spanyol)
Bersama Gerard Pique, Sergio Ramos tentu akan membuat pertahanan Spanyol makin kuat. Salah satu kelebihan Ramos adalah dirinya sering mencetak gol seperti yang telah ia tunjukan di musim ini bersama Real Madrid.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *