Home / Piala Dunia / Pemain Bertahan Terbaik Piala Dunia 2014 Bagian Satu

Pemain Bertahan Terbaik Piala Dunia 2014 Bagian Satu

Sebelumnya kita telah membahas para kiper terbaik dunia yang mana nantinya mereka akan tampil membela negaranya masing-masing di Piala Dunia 2014. Dan kali ini, kita akan membahas soal pemain bertahan terbaik dunia yang nantinya mereka akan melindungi kiper-kiper tersebut dari serangan para predator lawan.

Setiap kontestan di Piala Dunia 2014 kali ini tentu membutuhkan pemain-pemain dengan skill bertahan yang luar biasa karena nantinya mereka akan menghadapi negara-negara yang mempunyai kualitas serangan luar biasa.

Lalu siapa saja pemain bertahan terbaik di Piala Dunia kali 2014 kali ini? Mari lihat ulasannya di bawah ini.

1. David Luiz (Brasil)
Sebagai tuan rumah, tentu Luiz mempunyai beban berat mengawal gawang negaranya dari serangan para pemain yang haus gol dari para rivalnya. Beruntung selama ini dirinya dikenal sebagai bek tangguh yang mampu menghuni berbagai posisi. Maka tak heran jika Paris Saint-Germain berani membelinya dengan harga yang mahal dari Chelsea.

2. Gary Cahill (Inggris)
Cahill merupakan rekan satu tim David Luiz di Chelsea. Finis di peringkat tiga klasemen akhir Premier League serta berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini membuat nama Cahill dan Luiz memang benar-benar pantas diperhitungkan.

3. Pepe (Portugal)
Ia dikenal sebagai bek tangguh yang tak ragu dalam menyikat para lawannya. Bola darat atau pun udara akan sulit ditaklukan jika harus berhadapan dengan bek milik Real Madrid yang satu ini. Meski sempat cedera, namun gelar Copa del Rey dan Liga Champions yang berhasil diraih Madrid musim ini tentu tak lepas dari kinerja apiknya.

4. Laurent Koscielny (Prancis)
Bermain bersama tim sebesar Arsenal dan berhasil memberikan gelar FA Cup musim ini tentu membuat nama Koscielny cukup menjadi perhatian di Timnas Prancis.

5. Giorgio Chiellini (Italia)
Ia sangat pantas menjadi tembok kokoh Timnas Italia karena selama musim ini berlangsung dirinya telah memberikan rasa aman bagi Gianluigi Buffon dalam mengawal gawang Juventus. Gelar Serie-A yang ia raih tentu menjadi bukti nyata betapa kuatnya Chiellini dalam bertahan.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *