Home / Serba Serbi / Pemain Non-Spanyol yang Paling sering Main di El Clasico

Pemain Non-Spanyol yang Paling sering Main di El Clasico

El Clasico jilid pertama musim 2017/18 sebentar lagi akan digelar, tepatnya pada Sabtu malam besok, 23 Desember 2017. Bicara tentang El Clasico, seolah tiada habisnya, karena pertandingan ini melibatkan dua tim dengan rivalitas abadi dan juga para pemain terbaik dunia di masing-masing kubu. Ada beberapa fakta menarik tentang El Clasico, termasuk fakta tentang pemain asing alias non-spanyol yang paling sering tampil di pertandingan tersebut. Siapa saja mereka ?

Pemain Non-Spanyol yang Paling sering Main di El Clasico

1. Lionel Messi

Bukan rahasia lagi bahwa Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir, atau bahkan dalam sejarah sepakbola. Sejak debutnya bersama Barcelona di tahun 2004 silam, Messi sudah berkembang sangat pesat hingga saat ini. faktanya, pemain Argentina tak hanya tercatat sebagai top skorer sepanjang masa el Clasico dengan 24 gol, tapi juga sebagai pemain asing dengan caps terbanyak di laga tetrsebut, tepatnya 36 kali tampil.

2. Cristiano Ronaldo

Bintang Portugal yang merupakan pemain terbaik dunia ini memang baru bergabung dengan Real Madrid di tahun 2009, meski demikian dia sangat jarang absen dari tiap laga yang dimainkan Real madrid, terlebih di laga besar seperti El Clasico. Faktanya, pemain berusia 32 tahun tersebut telah mengoleksi 28 caps melawan Barcelona.

3. Karim Benzema

Karim Benzema, Striker asal Prancis ini sudah menjalani pertandingan El Clasico sebanyak 26 kali. Pemain Prancis, yang bergabung dengan Madrid pada 2009, pertama kali menghadapi Barcelona dengan jersey Los Blancos pada 29 November 2009. Namun, ia harus menunggu sampai 2012 untuk merasakan kemenangan atas tim Catalan.

4. Dani Alves

Dan yang terakhir adalah mantan bintang Barcelona yang kini berkostum paris Saint-Germain. Pemain asal Brazil ini telah mencatatkan 26 penampilan melawan Real Madrid. Debut Alves di Clasico sendiri berlangsung pada 13 Desember 2008 silam.

About lestari shasha

Check Also

Robert Lewandowski Butuhkan Tantangan Baru

Robert Lewandowski Butuhkan Tantangan Baru

Penyerang Internasional Polandia, Robert LEwandowski, sepertinya benar-benar akan meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *