Home / Bundes Liga / Pemain-pemain Bahasa Spanyol Ancam Kelangsungan Bayern Munich

Pemain-pemain Bahasa Spanyol Ancam Kelangsungan Bayern Munich

Banyaknya punggawa Spanyol dan Amerika Latin pada tubuh Bayern Munich memunculkan kekhawatiran gaya bermain FC Hollywood. hal tersebut diungkapkan oleh eks manajer mereka, Ottmar Hitzfeld.

Ucapan Hitzfeld ini didasarkan dengan masuknya beberapa pemain, khususnya bagi yang berbahasa Spanyol di skuat utama Bayern. Diketahui ada 4 pemain yang masuk dalam skuat inti.

Empat pemain tersebut diantaranya, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, Juan Bernat, dan Javi Martinez. Sedangkan satu pemain baru lain Arturo Vidal notabene adalah seorang berbahasa Spanyol.

Kekhawatiran pria 66 tahun ini juga dipicu dengan kepergian Bastian Schweinsteiger ke Manchester United. Padahal seperti yang kita tahu Schweinsteiger sudah seperti ikon bagi klub. Berita lainnya juga menyebutkan Mario Gotze sedang diburu Juventus.

“Seharusnya Bayern mewaspadahi hal ini dan menggaransi Jerman tetaplah bahasa nomor 1 dalam tim, dan bukannya Spanyol,” tutur Hitzfeld dilansir Kicker.

“Tampaknya ini sudah menjadi tren bagi Bayern. Sebelumnya Die Roten mengusung target tertentu dengan perekrutan pemain asal Jerman. Mario Gotze merupakan sampel dari pesepakbola hebat di Jerman dan Bayern. Tugasnya saat ini adalah bagaimana meyakinkan Guardiola,” tuturnya.

About carla

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *