Home / Bundes Liga / Pemain Sayap Freiburg Yang DIpinjamkan Liverpool Dipersingkat Masa Kontraknya

Pemain Sayap Freiburg Yang DIpinjamkan Liverpool Dipersingkat Masa Kontraknya

Ryan Kent, Liverpool, Freiburg
Ryan Kent Liverpool

Pemain sayap Freiburg yang dipinjamkan dari Liverpool yaitu Ryan Kent, diketahui telah dipersingkat masa kontraknya, padahal seharusnya ia dipinjamkan selama semusim namun pada Januari ini Ia dipanggiil kembali menuju Inggris. Hal ini dikarenakan ia tak memiliki menit bermain yang layak saat berada di Jerman.

Kent merupakan pemain asal Inggris yang mengasah dirinya dari akademi Liverpool dari tahun 2003 lalu, saat usianya 7 tahun. Ia pun berkembang dan menjadi anggota reguler untuk tim U21. Setelah Ia tampil mengesankan untuk kampanye 2014-15, Ia pun menandatngani kontrak barunya selama 4,5 tahun dan di pertandingan pra musim ia juga dilibatkan di tim utama.

Namun sayangya Ia masih belum mendapatkan kepercayaan  dari sang pelatih sehingga ia dipinjamkan menuju Coventry City yang bermain di divisi ketiga Inggris, League one. Ia pun tampil memukau, namun baru berjalan setengah musim, ia dipanggil oleh klub, dan dimasukkan ke tim utama, bertanding di komeptisi FA Cup, namun sayang. Itu adalah satu satunya pertandingannya bersama Liverpool.

Ia pun dipinjamkan menuju Barnsley, yang bermain didivisi kedua Inggis, Championship, dan berhasil menjadi bagian tim inti. Ia pun merumput sebanyak 47 kali dan menghasilkan tiga gol. Namun diakhir kampanye ia dipanggil kembali oleh klub.

Akhirnya pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan tim yang diasuh oleh Christian Streich di Freiburg pada tenggat waktu menjelang kampanye 2017/18 namun pemain sayap tersebut sulit menemukan peluang di tim utama bahkan memulai dengan lamban dimana Ia hanya dimainkan sebanyak enam kali di Bundesliga, tanpa menghasilkan gol.

Kedua klub akhirnya telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kesepakatan tersebut dimana Kent sempat merasakan menjadi  starter sekali untuk Freiburg, namun memiliki total menit bermain yang sediki t dimana totalnya adalah 245 menit di paruh pertama kampanye

Dia kembali ke Merseyside untuk Natal, dan telah terdaftar kembali sebagai pemain Liverpool sejak saat itu. Dia akan dimasukkan ke ‘U23’ Liverpol pada hari Minggu lalu, namun dibatalkan karena lapangan beku.

Sekarang, Liverpool akan mencari untuk menemukan kesepakatan pinjaman baru 21 tahun, kemungkinan besar menjadi klub yang bermain di kompetisi Championship.

Kent juga tidak kekurangan klub yang tertarik padanya , sementara Liverpool juga akan menilainya seiring berlalunya waktu. Ia ingin mendapatkan sepakbola reguler setelah melihat kepindahannya ke Jerman berakhir dengan kekecewaan.

About Janitra Prasanti

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *