Home / Serba Serbi / Pemain Seperti Messi dan CR7 Hanya Muncul Satu Abad Sekali

Pemain Seperti Messi dan CR7 Hanya Muncul Satu Abad Sekali

Striker andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski harus mengakui bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi sepakbola selama satu dekade lebih. Namun menurutnya, situasi seperti ini hanya akan terjadi satu kali dalam satu tahun.

Pemain Seperti Messi dan CR7 Hanya Muncul Satu Abad Sekali

Sebagaimana diketahui, sejak kemunculan keduanya di tahun 2004 silam, sepakbola memang seolah hanya tentang keduanya, terlebih saat mereka sama-sama masuk dalam kandidat tiga besar Ballon d’Or di tahun 2007 silam yang dimenangkan Kaka. Kemudian, persaingan sebenarnya dimulai sejak 2008.

Cristiano Ronaldo memenangkan ballon d’Or pertama, mengalahkan bintang Argentina, kemudian Messi mendomninasi penghargaan tersebut selama empat tahun beruntun. Cristiano Ronaldo kemudian memenanginya di tahun 2014, dan Trofi itu kembali lagi ke tangan Messi setahun berselang. Dan selama dua tahun terakhir ini, trofi itu kembali dimenangkan oleh Pemain Portugal.

Ya, Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang benar-benar membuat orang-orang terkesan, bahkan juga dari kalangan para pemain sepakbola seperti penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski misalnya. Pemain asal Polandia tersebut mengaku kagum dengan Messi dan Ronaldo, dan meyakini bahwa dominasi dua pemain dalam satu dekade terakhir seperti mereka hanya terjadi sekali dalam satu abad.

“Mengapa saya tidak menganggap diri saya berada di urutan pertama [ketimbang mereka],” kata Lewandowski kepada Kuba Wojedowski, Kamis (1/12) ketika ditanya soal perbandingan dirinya dengan Ronaldo dan Messi.

“Mungkin hanya 100 tahun sekali terdapat dua pemain hebat seperti mereka yang bermain di saat bersamaan. Jadi, saya sangat bahagia bisa bermain dengan periode yang sama dengan mereka,” imbuhnya.

Ballon d’Or tahun ini nyaris bisa dipastikan bakal jatuh ke tangan Crisiano Ronaldo setelah yang bersangkutan membantu Real Madrid memenangkan dua trofi musim kemarin.

About lestari shasha

Check Also

Saga Transfer Neymar Buat Tekanan Pogba Berkurang

Saga Transfer Neymar Buat Tekanan Pogba Berkurang

Kepindahan Neymar menuju Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas kemarin rupanya menjadi berkah bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *