Home / Serba Serbi / Pemain Top Yang Pernah Jadi Kiper Darurat

Pemain Top Yang Pernah Jadi Kiper Darurat

Penjaga gawang adalah Elemen penting dalam sebuah tim sepakbola, namun mengingat dalam satu tim kesebelasan hanya ada satu pemain saja yang berposisi sebagai penjaga gawang, maka akan sulit untuk mencari pengganti, saat kiper sedang mengalami cedera dan ditarik keluar atau mendapatkan kartu merah, setidaknya sampai ada waktu pergantian pemain. Nah, untuk sementara ada pemain yang ditugaskan untuk menjadi kiper darurat, dan berikut adalah 4 pemain Top yang pernah menjalankan tugas tersebut.

Pemain Top Yang Pernah Jadi Kiper Darurat

1. John Terry

Pada Oktober 2006, John Terry uang saat itu masih aktif bermain sebagai bek andalan Chelsea terpaksa harus mengganti kostumnya dengan kostum penjaga gawang dan mengenakan Sarung tangan dalam pertandingan melawan Reading di ajang Premier League. Pasalnya, Cudicini yang ditugaskan menggantikan Cech dalam partai tersebut harus ditarik keluar karena cedera, akhirnya Terry mengajukan diri jadi penjaga gawang dan dia sukses catatkan Cleansheet menyusul kemenangan Chelsea 1-0.

2. Rio Ferdinand

Dalam perjalannnya memenangkan Piala FA di tahun 2008 silam, Portsmouth arahan Harry Redknapp harius berjuang menyingkirkan Manchster United di babak perempat final, dan mereka berhasil melakukannya dengan cara yang cukup unik. Kiper united, Tomasz Kuszczak mendapat kartu merah karena melanggar Milan Baros dan akhirnya Rio Ferdinand Maju sebagai Kiper, namun sayang Ferdinand gagal menjalankan tugasnya tersebut.

3. Harry Kane

Sebagai striker, Harry Kane tentu sudah biasa mencetak gol ke gawang lawan. Namun, dia pernah harus menjaga gawangnya sendiri dalam pertandingan fase grup Liga Europa antara Tottenham dan Asteras Tripolis pada bulan Oktober 2014. Kane sudah mencetak hat-trick saat ia harus menggantikan Hugo Lloris yang mendapat kartu merah. Sayangnya, Kane tak bisa menangkap dengan sempurna bola hasil tendangan bebas Jeronimo Barrales sehingga gawangnya kebobolan.

About lestari shasha

Check Also

Unai Emery Tegaskan Neymar Tidak Akan Kemanapun

Unai Emery Tegaskan Neymar Tidak Akan Kemanapun

Juru Taktik Paris Saint-Germain, Unai Emery akhirnya angkat bicara perihal masa depan bintang andalannya, Neymar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *