Home / Liga Spanyol / Pembelian Suarez Dinilai Sangat Tepat Bagi Barcelona

Pembelian Suarez Dinilai Sangat Tepat Bagi Barcelona

Pembelian Luis Suarez dari Liverpool oleh Barcelona pada tahun 2014 kerap menjadi sorotan. Bukan karena kemampuan bermain dari Suarez, namun karena sang striker berkebangsaan Uruguay tersebut saat itu sedang menjalani masa skorsing dari FIFA.

Suarez mendapat sanksi skorsing dari FIFA yakni hukuman larangan bertanding dan melakukan aktifitas sepakbola apapun hingga akhir Oktober. Penyerang berusia 28 tahun tersebut menggigit Giorgio Chiellini sehingga membuatnya harus menerima sanksi yang berat.

Meskipun demikian, Blaugrana tidak selangkah pun mundur untuk memburunya. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan jika pembelian Suarez bukanlah suatu perjudian.

Los Azulgrana sangat optimis jika Suarez akan sukses saat berseragam Los Cules karena mereka sudah mengikuti perkembangan Suarez sejak masih berseragam Ajax Amsterdam.

“Pembelian Suarez bukan sebagai suatu perjudian. Kami sudah tahu kehebatannya. Kami telah mengamatinya sejak masih berada di Ajax. Saat mendapatkan kesempatan untuk mendatangkannnya ke Barcelona, kami berhasil. Suarez membantu kami meraih banyak gelar juara pada musim lalu,” ungkap Bartomeu.

Suarez memang membuktikan diri jika pembelian mahal yang dilakukan tim raksasa Catalan tersebut untuknya memang pantas. Dari 43 pertandingan yang dijalaninnya dalam semua kompetisi kompetitif, Suarez berhasil mencetak 25 gol.

About alvian

Check Also

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Isu kepindahan Neymar menuju Real Madrid sepertinya sudah benar-benar jadi perbincangan terhangat belakangan ini. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *