Home / Liga Spanyol / Penandatangan Kontrak Baru Messi Buat Dua Pemain Top Ingin Gabung Barca

Penandatangan Kontrak Baru Messi Buat Dua Pemain Top Ingin Gabung Barca

Lionel MessiBarcelona sudah berhasil mengikat pemain andalan mereka, Lionel Messi dengan kontrak baru. Pemain berkebangsaan Argentina itu sepakat menambah kontraknya tiga tahun sampai musim panas 2021.

Kontrak baru Messi itu sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya. Pasalnya, kontrak lama Messi sedianya habis akhir musim nanti dan sempat terjadi tarik ulur soal penandatangan kontrak baru.

Los Cules sempat merasa khawatir soal kemungkinan ditinggalkan Lionel Messi. Pasalnya, ayah dari Thiago dan Matteo Messi itu kabarnya kecewa dengan kebijakan transfer klub terutama setelah penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas lalu.

Selain membuat manajemen klub merasa tenang, penandatangan kontrak baru Messi ini juga membuat Barcelona berpeluang besar memperoleh dua pemain bintang incarannya. Harian Don Balon mengabarkan bahwa gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara dan penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann sekarang tertarik pindah ke Barcelona pasca penandatanganan kontrak baru Messi.

Thiago Alcantara sebenarnya merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona. Namun, empat tahun silam, pemain berkebangsaan Spanyol ini hengkang ke Bayern Munchen karena jarang mendapat kesempatan tampil di tim utama.

Kakak dari pesepakbola Rafinha Alcantara itu ingin kembali ke Nou Camp setelah mengetahui Los Cules membutuhkan satu orang gelandang serang muda untuk menjadi penerus Andres Iniesta. Namun Thiago hanya mau kembali jika bisa main bareng Messi.

Adapun Antoine Griezmann diincar Barcelona untuk menggantikan posisi Neymar Jr. Walaupun sudah merekrut Ousmane Dembele dengan harga mahal dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu, Barca tidak belum sepenuhnya yakin dengan kemampuannya.

Untuk memperoleh tanda tangan Antoine Griezmann, Barcelona harus bersaing dengan sejumlah klub top Eropa lain seperti Manchester United dan Real Madrid. Akan tetapi, dengan bertahannya Messi, Griezmann diklaim Don Balon akan memprioritaskan pindah ke Barcelona.

About Ghassan Lucy

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *