Home / Liga Spanyol / Pencapaian Barca Hingga Saat Ini

Pencapaian Barca Hingga Saat Ini

 

Sepak.com – Sekarang ini Barcelona dinilai berada di tingkat yang berbeda dalam permainan. Kabarnya tak ada tim yang dapat bermain seperti tim asal Catalunya tersebut.

Luis-Enrique

Di dalam arahan manajernya, Luis Enrique, Barca berhasil menunjukkan permainan yang mengesankan. Dia telah menorehkan sebanyak tujuh trofi bersama Barca pada dua musim.

Pencapaian Barca bersama Enrique tersebut membuat flashback kembali dengan momen-momen emas Barca dulunya ketika masih dibesut oleh Josep Guardiola. Mempunyai gaya bermain tiki-taka, Guardiola telah tercatatkan memperoleh sebanyak 14 trofi bersama klub asal Catalan tersebut.

Terkait permainan yang dimiliki Barca, salah satu mantan penjaga gawang mereka, Xavi, mengatakan bahwa Barca telah membuat pengaruh yang luar biasa untuk semua tim di seluruh dunia.

“Barca adalah satu-satunya tim terbaik yang ada serta yang membuat sebuah pengaruh yang besar terhadapa seluruh tim di dunia, tidak hanya tingkat local namun juga sepakbola internasional. Belum ada tim yang mampu bermain seperti Barca, namun mereka masih memperoleh kritik,” ucap Xavi di salah satu media asing.

“Disamping hal itu, klub itu juga memiliki pemain-pemain terbaik dan juga teknik permainan mereka sendiri. Menjadi sesuatu kebanggaan mengetahui mereka masih memperdulikan diri saya usai saya pergi. Namun, saya kira masih terlalu cepat dalam hal menjadi sosok manajer. Itu memang betul bahwa saya amat antusias terkait kepelatihan dan saya tertarik dengan itu.”

“Saya bersama Felix Sanchez dab Oscar Cano di Aspire Academy telah banyak memperoleh pelajaran. Saya memperhatikan teknik serta cara latihan mereka.”

“Akan tetapi, saya sudah merasa oke secara fisik serta mempunyai keinginan untuk tetap bermain setidaknya dalam beberapa tahun yang akan datang,” tutupnya.

About carmen

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *