Home / Liga Inggris / Pencapaian Wayne Rooney Sebanyak 249 gol Buat Manchester United

Pencapaian Wayne Rooney Sebanyak 249 gol Buat Manchester United

Wayne Rooney - Manchester United vs Reading - The Emirates FA Cup Third Round

Sepak.com – Wayne Rooney baru saja menyamakan pencapaian gol paling banyak buat Manchester United. Sebanyak 249 gol telah diciptakan oleh pesepakbola berkebangsaan inggris itu sejauh ini.

Rooney berhasil membuka keran gol dalam kemenangan MU dengan skor 4-0 atas Reading dalam laga putaran ketiga Piala FA, Sabtu (7/1/2017). Gol tersebut pun membuatnya setara dengan sosok Sir Bobby Charlton di pencapaian gol selaku pencetak gol paling banyak di sejarah MU.

Buat Rooney, ini merupakan gol terbarunya ke sarang lawan sedari menciptakannya di 24 November kemarin di kemenangan 4-0 kontra Feyenoord tepatnya dalam Liga Europa. Dalam perduelan tersebut, ia menciptakan 1 gol serta 1 assist.

Gol Rooney ke sarang Reading dalam perduelan ini, berdasarkan yang dicatat dari salah satu media, pun membuatnya telah menciptakan sebanyak 5 gol di 4 perduelannya kontra The Royals.

Sebanyak 249 gol Rooney ini, pada statistik yang tersedia, cenderung tercipta melalui tendangan kaki kanannya, tepatnya yakni sebanyak 192 gol. Dengan sundulan sebanyak 30 kali untuk melesakkan bola ke sarang lawan, sementara kaki kirinya membukukan 27 gol.

Di 249 gol itu, Rooney pun cenderung menciptakannya melalui upayanya dalam area kotak penalti tepatnya yaitu sebanyak 213 gol. Sementara 36 lainnya dari tembakan di luar area terlarang.

Disamping itu, terdapat sebanyak 26 gol Rooney yang tercipta dari kans penalti. Di kondisi tembakan bebas langsung, pemain 31 tahun itu mencatatkan 5 gol.

About carmen

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *