Home / Bundes Liga / Penjelasan Thomas Tuchel Soal Isu Perselisihannya Dengan Mario Goetze

Penjelasan Thomas Tuchel Soal Isu Perselisihannya Dengan Mario Goetze

thomas tuchel dan mario goetze - sesi latihan borussia dortmund

Sepak.com – Peracik taktik Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sempat dilaporkan berselisih dengan Mario Goetze. Tapi, Tuchel mengungkapkan kalau ia tak punya persoalan dengan anak buahnya itu.

Ada kabar terhembus di minggu ini yang mengungkapkan kalau Tuchel memarahi pesepakbola asal Jerman itu ketika Dortmund tengah menjalani latihan. Tapi, eks manajer Mainz itu menjelaskan kalau kejadian itu tidak seperti yang diungkapkan media.

“Saya dikabarkan di hari Rabu bahwa saya mempunyai persoalan dengan Mario, yang mana kabar tersebut tidak benar,” ucap Tuchel, yang dikutip dari salah satu media.

“Saya memang sempat berteriak usai latihan [latihan operan], yang menyertakan 10 pemain, lantaran saya memang tak puas dengan hasilnya.”

“Lalu media yang ada di sana mendengar hal itu, dan betul-betul tak apa-apa jika menuliskan soal kejadian ini, namun teriakan saya bukan cuma terkait Mario, dan hal itu merupakan perbedaan superior,” ungkapnya.

Tak hanya Goetze, Andre Schuerrle pun sempat dikabarkan memiliki persoalan dengan Tuchel. Nasib Goetze dengan Schuerrle bersama Dortmund memang tak begitu bagus usai pergi dari Bayern Munich serta Wolfsburg.

Apalagi Goetze baru memainkan 12 pertandingan di semua turnamen dan mencatatkan 1 gol. Sementara Schuerrle pun baru diturunkan 12 kali yang kebanyakan diawali dari kursi cadangan. Tuchel menyebut bahwa kesulitan keduanya yakni lambatnya penyesuain diri di awal musim.

“Tak ada alasan buat hal ini, mereka agak telat [usai berlibur lantaran membela timnasnya di Piala Eropa 2016], kemudian pergi ke tim baru. Andre Schuerrle mengawali dengan oke kemudian ia cedera selama beberapa minggu, serta Mario berharap dapat menyesuaikan diri dengan cepat di tempat yang tak asing,” sambung Tuchel.

“Kami harap mereka dapat memperoleh langkah awal yang cepat, namun kami pun berencana kalau hal itu bakal membutuhkan waktu yang panjang. Ekspektasinya amat besar untuk mereka, namun mereka optimis selama mereka terus mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.”

About armand

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *