Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Akui Trofi Premier League Sudah Dekat

Pep Guardiola Akui Trofi Premier League Sudah Dekat

Dengan kemenangan tipis yang diraih atas Chelsea akhir pekan kemarin, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa tim asuhannya sudah mulai memikirkan trofi juara Premier League yang semakin dekat untuk didekap.

Pep Guardiola Akui Trofi Premier League Sudah Dekat

Sebagaimana diketahui, Setelah berhasil menghabisi Arsenal lewat skor telak 3-0 tengah pekan kemarin, Manchester City berhasil semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara berkat kemenangan yang diraih atas Chelsea akhir pekan kemarin dengan skor akhir 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester City kini unggul 16 angka atas rival terdekatnya, Liverpool. Karena fakta tersebut, kini Citizen tinggal harus memenangkan empat pertandingan lagi demi menyegel trofi Liga Primer Inggris lebih awal sebelum kampanye berakhir.

Kendati memang apapun bisa terjadi selama empat pertandingan ke depan, namun pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa timnya sudah mulai membicarakan gelar juara Liga Primer Inggris yang dalam pandangan eks pelatih Barcelona tersebut sudah semakin dekat.

“Kami sudah dekat [dengan trofi Liga Primer], kami tak bisa menyangkal itu, Tapi belum berarti sudah berakhir. Ketika Anda berpikir segalanya sudah berakhir, maka sejatinya masih belum. Itu dalam genggaman tangan kami, hal terpenting yang bisa menjadi penentu ada tergantung pada kami sendiri dan kami harus bisa menuntaskannya.” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Adapun Manchester city terakhir kali meraih trofi Juara pada musim 2013/14 silam, dimana saat itu mereka masih ditangani manajer asal Chile, Manuel Pellegrini. Sementara musim ini adalah musim kedua bagi Pep Guardiola sejak resmi menjabat musim kemarin.

About lestari shasha

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *