Home / Liga Inggris / ‘Pep Guardiola: Arsene Wenger Diperlakukan Semena-mena’

‘Pep Guardiola: Arsene Wenger Diperlakukan Semena-mena’

Pelatih Manchester city, arsenal - Pep guardiola, arsene wenger

Sepak.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, turut berempati terhadap Arsene Wenger. Guardiola mengaku tak senang melihat cemooh yang ditujukan untuk peracik taktik Arsenal itu.

Wenger sudah membesut Arsenal dengan periode lebih dari 2 dekade. Tapi, kariernya bersama Arsenal memperoleh sorotan intens usai The Gunners dihajar habis-habisan oleh Bayern Munich dengan skor 1-5 di leg I putaran 16 besar Liga Champions, tepatnya di tengah minggu kemarin.

Sedari terakhir di tahun 2004 silam, Wenger tak pernah membawa Arsenal memuncaki titel juara Premier League lagi. Bahkan, torehan terbesarnya yakni ‘cuma’ mengantarkan tim London Utara ini membukukan Piala FA 2 kali secara beruntun (2014-2015).

Sementara dalam Eropa, Arsenal malah kerap terpuruk. Sebab, di 6 musim belakangan, The Gunners senantiasa tersendat di putaran 16 besar, lalu torehan buruk itu bakal berlanjut kalau saja Alexis Sanchez dan rekan-rekannya tidak berhasil menaklukkan Bayern dengan keunggulan 4 gol pada leg II mendatang.

Walaupun sudah berkontribusi superior buat Arsenal, Wenger tetap dipaksa untuk melepaskan jabatannya oleh sejumlah penggemar. Apalagi masa kerja Wenger bakal segera habis di akhir musim nanti dan ia pun enggan membahaskan lebih jauh lantaran mau berkonsentrasi mengakhiri musim ini.

“Apa yang saya lihat di beberapa hari terakhir ini, yakni mengenai seperti apa publik, eks-eks pemain, sejumlah jurnalis, memperlakukan sosok Arsene Wenger dengan tak bisa diterima,” ungkap Guardiola, yang dilansir dari salah satu media.

“Tugas kami, sekarang ini, tak memperoleh rasa hormat buat jabatan apapun, alhasil apa yang terjadi tak terhormat.”

“Dikarenakan itulah kenapa kami memutuskan sejumlah keputusan lalu Anda (jurnalis) dapat membicarakan apapun yang Anda mau,” ungkap eks manajer Barcelona serta Bayern itu.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *