Home / Liga Champions / Pep Guardiola Catat 100 Caps di ajang Liga Champions Eropa

Pep Guardiola Catat 100 Caps di ajang Liga Champions Eropa

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berhasil mengalahkan Jose Mourinho dalam hal caps pertandingan di ajang Liga Champions Eropa sebagai pelatih sepakbola. Ya, Juru taktik asal Spanyol tersebut telah mencatatkan 100 caps Liga Champions Eropa sebagai pelatih.

Pep Guardiola Catat 100 Caps di ajang Liga Champions Eropa

Sebagaimana diketahui, Guardiola memulai karirnya sebagai pelatih professional sejak tahun 2007 dengan menangani tim B Barcelona, kemudian naik pangkat menjadi pelatih utama Barcelona di tahun berikutnya. Sejak saat itulah namanya mulai dikenal, karena pada musim pertamanya dia sudah berhasil memenangkan sixtuples bersama Raksasa Catalan.

Setelah empat tahun bersama Barcelona, pep sempat beristirahat selama setahun sebelum kemudian menangani Bayern Munchen. Tiga musim saja dia bertahan sebagai juru taktik klub Bundesliga Jerman tersebut, dan pada tahun 2016 kemarin memutuskan untuk hijrah ke Premier League dengan menangani Manchester City.

Tiga tim tersebut tak pernah absen di ajang Liga Champions Eropam selama ditanganinya, tak heran jika Guardiola sudah mengoleksi 100 caps sebagai pelatih di ajang Liga Champions Eropa. Sayang saja, caps ke-100 nya ditandai dengan kekalahan dari Shakhtar Donetsk dalam pekan terakhir fase Group tengah pekan kemarin.

Kembali pada 100 laga Guardiola di Liga Champions, pelatih asal Spanyol agaknya patut berbangga diri dengan rekornya. Sebab, ia cukup superior jika dibanding dengan pelatih-pelatih top Eropa lain dari soal hasil.

Dari 100 laga, Guardiola sukses meraih 61 kemenangan. Presentase kemenangan eks pelatih Barcelona ini mencapai 61 persen. Dengan persentase tersebut, dia berhasil mengalahkan Jose Mourinho yang meraih persentase kemenangan sebesar 55,4 Persen.

Akhir pekan ini, kedua pelatih akan saling berhadapan dengan tim masing-masing dalam derby Manchester.

About lestari shasha

Check Also

Liga Champions Jadi Target Real Arsenal Musim Ini

Alexandre Lacazette salah satu andalan dari Arsenal optimis jika timnya akan mencapai finish pada peringkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *