Home / Liga Champions / Pep Guardiola Gembira Melihat Hasil Laga Manchester City VS Barcelona

Pep Guardiola Gembira Melihat Hasil Laga Manchester City VS Barcelona

pelatih manchester city-pep guardiola

Sepak.com – Pep Guardiola amat senang usai tim arahannya, Manchester City, berhasil menundukkan Barcelona, yang mana merupakan salah satu tim terbaik dunia sekarang ini.

City mampu menaklukkan Barca dengan hasil akhir 3-1 di pertandingan Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) subuh tadi. Kemenangan ini sekaligus membalaskan kekelahan besar 0-4 sebelumnya yang mereka dapatkan dari Barca di kandang lawan, tepatnya dua minggu kemarin.

Di pertandingan kontra Barca, City sejatinya diungguli lebih dulu. Sarang mereka yang dijaga oleh Willy Caballero berhasil diterobos oleh Lionel Messi di menit 21.

Sebelum jeda pertandingan, City telah berhasil mengejar ketertinggalan mereka usai Ilkay Guendogan menciptakan gol di menit 39. The Citizens lantas membalikkan keaadan di paruh kedua melalui gol Kevin De Bruyne di menit 51 serta Guendogan di menit 74.

Dengan kemenangan ini, City telah memperbesar kans untuk masuk ke putaran 16 besar. Sekarang ini mereka berada peringkat 2 Grup C dengan mencatatkan 7 poin, mengikuti Barca yang memiliki 9 poin.

“Mengingat belum begitu lama kami bersama, kontra tim terbaik di dunia, kemenangan kami hari ini amat penting. Saat ini kami mesti menang sekali lagi (agar lolos),” ucap Guardiola kepada salah satu media asing.

“Gol (penyama) kami telah mengubah semuanya bagi mood kami. Para pemain telah sadar kalau momen buruk telah terlewati. Para pemain kami mengerti kalau di 90 menit Anda memiliki masa-masa buruk, dan kami juga mengerti kalau masa tersebut telah terlewati. Ini merupakan sebuah final untuk kami, tidak untuk mereka,” lanjutnya.

“Saya kira kami telah menunjukkan berbagai hal positif. Saya amat senang bersama para pemain dan mereka tak layak untuk melewati enam laga tanpa kemenangan,” ujar eks manajer Barca itu.

“Kami mesti saling mengerti dengan lebih oke malam ini, dan kami beruntung lantara kalau kami lolos, kami tak bakal berjumpa Barca di putaran selanjutnya!” tandas Guardiola.

About armand

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *