Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Harus Paham Kalau Manchester City Berbeda Dengan Barcelona

Pep Guardiola Harus Paham Kalau Manchester City Berbeda Dengan Barcelona

Pep Guardiola - Manchester City vs Arsenal - Premier League

Sepak.com – Pep Guardiola bersikeras tak bakal mengubah permainan Manchester City. Prinsip Guardiola dinilai tidak bakal memberikan jaminan untuk kejayaan City dalam Premier League.

Dengan dibesut oleh Guardiola, City memang sempat mencatatkan 10 kemenangan beruntun perdananya. Tapi, usai itu laju The Citizens tak begitu mulus.

Di 11 laga, City cuma mampu mencatatkan 5 kali menang, 3 kali kalah, serta 3 kali imbang. Tapi, akhir-akhir City berhasil comeback lagi dengan membukukan kemenangan di laga kontra Watford dengan skor 2-0 serta Arsenal dengan skor 2-1.

Sejauh ini City menempati peringkat 3 klasemen dan mengantongi 36 poin, tertinggal 7 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 1 klasemen. Guardiola harus mau beradaptasi dengan gaya bermain Liga Inggris.

Terkait hal ini, Ivan Campo pun menanggapi persoalan itu dan menilai kalau sepakbola di Barcelona jelas berbeda dengan sepakbola di Inggris.

“Permainan yang selama ini ia perlihatkan tidak sama dengan yang ada di Premier League,” ucap mantan pemain Real Madrid yang juga sempat tampil di Bolton Wanderers, Ivan Campo.

“Untuk contoh saja, disaat Anda mendapat bola di Barcelona, amat berbeda dengan di Inggris,” lanjut dia, yang dilansir dari salah satu media.

“Dalam Liga Inggris, pemainannya lebih cepat, lebih memprioritaskan fisik. Persoalannya yakni jika Anda mau tampil di Premier League dengan permainan yang serupa di Barcelona mungkin Anda bakal kalah.”

“Dan saat ini dia merasakan sebuah periode yang amat berat di Premier League lantaran Guardiola bilang ‘Okay, jika saya memperlihatkan permainan yang serupa di Barcelona saya bakal menang’. Namun dalam Premier League, amat berbeda,” tutup Campo.

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *