Home / Liga Inggris / Pep Guardiola: Impian Pemain Meraih Ballon d’Or Adalah Hal Yang Konyol

Pep Guardiola: Impian Pemain Meraih Ballon d’Or Adalah Hal Yang Konyol

Pep Guardiola - Manchester City - Premier League

Sepak.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai kalau seorang pemain semestinya menargetkan titel untuk klubnya, bukanlah menargetkan pencapaian individu.

Penilaian itu diungkapkan oleh Guardiola ketika dia ditanya terkait penghargaan pelatih serta pesepakbola terbaik Premier League di Februari. Alhasil, Guardiola dengan Gabriel Jesus pun dimasukkan dalam dominasi dalam kategori tersebut.

Bagi Guardiola, hal yang lebih prioritas dari pernyataanya itu yakni apa yang telah dicapai timnya di sepanjang Februari. Memang sempat tersendat di awal tahun, tapi City bisa comeback lagi di persaingan titel juara dengan membukukan 3 kemenangna di Premier League serta berhasil menaklukkan AS Monaco dengan skor 5-3 dalam Liga Champions.

“Jadi pelatih maupun pemain paling oke bulanan, yakinlah dengan saya terkait apa hal yang prioritas, serta untuk saya hal itu tak krusial. Kalau Gabriel Jesus merupakan pemain paling oke bulanan, alhasil dia cuma pemain paling oke di bulan itu. Saya sedih dia tak dapat membantu kami (lantaran cedera) dan jelas saja ketika tampil dia banyak membantu kami. Hal itulah yang mau saya lihat,” ungkap Guardiola seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saya sering mendengar bahwa, ‘Meraih Ballon d’Or senantiasa jadi impian saya’ maupun beberapa hal seperti itu, itu konyol. Hal itu tidak masuk akal.”

“Meraih titel maupun membuat fans bahagia (hal inilah yang krusial). Saat ini keadaannya berbeda dengan dulu,” katanya menambahkan.

Disamping itu, Lionel Messi dengan Ronaldo meungguli dalam penghargaan pesepakbola terbaik dunia di 9 tahun terakhir. Selain mereka berdua, pemain belakangan yang memuncakinya yakni Kaka, di 2007 silam.

About armand

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *