Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Mau Lebih Banyak Pemain Inggris Tapi Harganya Kelewatan

Pep Guardiola Mau Lebih Banyak Pemain Inggris Tapi Harganya Kelewatan

Pep guardiola - Manchester city

Sepak.com – Pelatih Manchesster City, Pep Guardiola, mengungkapkan hasratnya untuk memiliki lebih banyak pemain inggris dalam timnya, namun persoalan harga pemain jadi kendala.

Pemain bertahan John Stones, contohnya saja, yang mengharuskan City mengocek kantong sebesar 47,5 juta pounds disaat merekrutnya dari Everton di bursa transfer musim panas kemarin.

“Yakinlah, saya mau sekali memiliki sejumlah pesepkbola Inggris, namun mereka memiliki biaya yang amat mahal,” ucap Guardiola, yang dilansir dari salah satu media.

“Saya mau memiliki sejumlah pemain Inggris. Disaat di Barcelona saya suka menurunkan para pemain lokal lantaran mereka merasakan hal yang istimewa, namun kadang-kadang hal itu tak memungkinkan,” lanjutnya.

Sekarang ini terdapat 5 pemain berkebangsaan Inggris di tim utama The Citizens, yaitu Stones, Raheem Sterling, Fabian Delph, pemain muda 19 tahun Tosin Adarabioyo, serta kiper pelapis Angus Gunn.

Alhasil, ketimbang membeli pesepakbola berkebangsaan Inggris yang memiliki biaya selangit, Guardiola sekarang ini lantas bertujuan agar mampu melahirkannya saja melalui akademi City. Untuk catatan saja, jebolan akademi City sebelumnya yang jadi starter tetap di tim utama yakni sosok Micah Richards, yang pergi dari klub di 2015.

“Itulah kenapa klub telah bekerja buat periode jangka panjang bersama akademi, mengfokuskan masa depan. Bersama atau tanpa saya, mudah-mudahan masih bersama saya, hasrat saya yakni menikmati perjalanan di 4 maupun 5 pemain yang tengah tumbuh ini serta menampilkan mereka,” ungkap manajer yang menginjak 46 tahun itu.

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *