Home / Liga Spanyol / Pep Guardiola Memahami Soal Keputusan Luis Enrique

Pep Guardiola Memahami Soal Keputusan Luis Enrique

Pep Guardiola,Luis Enrique

Sepak.com – Pep Guardiola turut menanggapi terkait sebuah keputusan mengejutkan dari Luis Enrique untuk angkat kaki dari Barcelona pada akhir musim ini. Guardiola pun mengaku sedih dengan keputusan itu, namun ia mengerti betul dengan keputusan Enrique.

Setelah kemenangan Barca di laga kontra Sporting Gijjon yang berakhir 6-1, Kamis (2/3/2017) subuh tadi, Enrique mengkonfirmasi tentang ketidakjelasan masa depannya. Ia menyatakan bakal melepaskan jabatannya selaku manajer Blaugrana usai musim ini selesai dan tidak mau memperpanjang kontraknya lagi.

Alasan dibalik keputusannya ini ternyata untuk beristirahat saja. Pasalnya, manajer yang menginjak 46 tahun itu merasa tidak memiliki banyak waktu buat bersantai selama bekerja sebagai manajer Barca lantaran senantiasa dihadapkan dengan tekanan.

Disamping itu, Guardiola juga menggunakan alasan yang sama kala memutuskan untuk pergi dari Barca di 2012 kemarin. Disebabkan itulah, ia amat memahami apa yang dirasakan Enrique.

“Saya memiliki 2 respon. Selaku sosok fans Barca, saya amat sedih lantaran kami bakal merindukan manajer oke seperti dirinya di Barcelona, dalam hal kepribadian serta karakternya,” ucap Guardiola kepada salah satu media.

“Di 2 maupun 3 tahun ini, dia sukses memperlihatkan permainan yang amat fantastis dengan sejumlah pemain yang spektakuler,” lanjutnya.

“Respon kedua yakni saya secara total amat mengerti dengan keputusan itu dan saya mengharapkan yang terbaik baginya. Selaku seorang fans, seorang anggota Barcelona, saya berterima kasih atas 3 tahun ini bersmaa klub saya,” ujar Guardiola, yang saat ini menjadi peracik taktik Manchester City.

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *